Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kantung Udara buat Stabil Suspensi Belakang

Stanly Ravel - Senin, 15 Februari 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania - Bagi pemilik Toyota Hilux dan Nissan Navara NP 3000 yang suka membawa banyak barang, rentan untuk mengalamai kondisi over load. Hal ini menyebabkan suspsensi bagian belakang lebih turun dan membuat kenyamanan berkendara terganggu karena posisi mobil yang tidak rata saat menapak ke aspal.

Untuk mengatasinya, toko aksesori Banteng Mas memiliki produk terbaru berupa suspensi udara yang dinamakan Airbag Man. Sesuai namanya, produk ini berbentuk seperti kantung udara yang ditempatkan pada sisi per suspensi belakang dan berfungsi menstabilkan posisi suspensi belakang ketika membawa banyak barang bawaan.

"Bisa dibilang seperti air suspension karena cara kerjanya juga menggunakan kantung udara yang bisa mengembang untuk menekan suspensi ke atas, dan ketika tidak dibutuhkan bisa turunkan kambali," ujar Helen dari Banteng Mas kepada Otomania, Jumat (12/2/2016).

Dengan perangkat buatan Australia ini, kondisi suspensi depan dan belakang tetap sejajar ketika membawa barang bawan yang membuatnya tetap stabil ketika berkendara. Selain itu juga dapat mengurangi tekanan berlebih pada ban belakang dan membuat sistem peredaman lebih nyaman.

Bagi pengguna Hilux dan Navara yang tertarik bisa menebusnya langsung di Banteng Mas yang ada di MGK Kemayoran lantai 8. Harga satu unitnya dipasarkan sebesar Rp 6 juta lengkap dengan pemasangan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa