Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xabre buat yang Ingin Naik Kelas

Stanly Ravel - Rabu, 27 Januari 2016 | 18:51 WIB

Jakarta, Otomania - Melengkapi jajarannya, Yamaha Indonesia resmi meluncurkan produk barunya yang bermain di kelas naked bike, Yamaha Xabre.

Secara keseluruhan, kini Yamaha punya empat motor berbasis mesin 150 cc. Tiga bermain di kelas naked bike, yakni Byson, V-ixion, dan Xabre. Sedangkan R15, bermain di kelas sport.

Meski Xabre, V-ixion, dan Byson berada di kelas yang sama namun ketiganya memiliki segmen dan fungsi yang berbeda. Hal ini disampaikan oleh Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang bertemu dengan Otomania saat peluncuran Yamaha Xabre di Nusa Dua, Bali, Selasa (26/1/2016).

"Byson untuk orang yang suka tampang, tapi harga lebih murah. Untuk V-ixion lebih ke motor harian dan kini sudah ada 2,5 juta konsumennya, sedangkan Xabre ini cocok bagi konsumen yang mau naik kelas dari V-ixion, karena kalau langsung ke MT-25 jenjangnya jauh," ucap Masykur.


Menurut Masykur, kehadiran Xabre layaknya sebuah jembatan yang mengisi sela kosong antara V-ixion ke MT-25.

Secara otomatis kehadiran Xabre ini pun menjadi kategori baru yang menawarkan sensasi berkendara berbeda dari kedua produk lain yang bermain di kelas naked bike. Sedangkan untuk R15 sendiri, meski memiliki spesifikasi yang sama dengan Xabre, tapi dibedakan secara kelas dan fungsi.

Penasaran dengan spesifikasi mesin keempatnya berikut tabel data perbandingannya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa