Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Ayla Tidak Bersolek Tahun Ini

Aditya Maulana - Jumat, 15 Januari 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania - Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau dikenal sebagai mobil murah (Low Cost and Green Car/LCGC) Daihatsu Ayla pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 9 September 2013. Di Oktober 2014, Daihatsu melakukan penyegaran Ayla yang diklaim tampilannya semakin elegan

Lantas, meski di 2014 sudah pernah diperbaharui apakah tahun ini Ayla akan bersolek kembali?

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan, Daihatsu belum memiliki rencana untuk melakukan penyegaran pada Ayla di tahun ini. Menurutnya, tampilan Ayla yang sekarang ini berada di jalanan masih diterima oleh masyarakat Indonesia.


“Kita belum ada rencana melakukan penyegaran pada Ayla di tahun ini. Kapannya, nanti pada saatnya akan kita informasikan,” kata wanita yang akrab disapa Amel sambil tersenyum usai acara Konferensi Pers Daihatsu Awal 2016 di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2016).

Dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) mobil murah Daihatsu sepanjang 2015 tercatat 35.084 unit. Satu bulannya rata-rata terjual 3.000 unit.

Secara wholesales, Ayla berhasil menjadi tulang punggung penjualan ADM diposisi ketiga setelah Gran Max dan Great New Xenia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa