Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubahan Minimal Bikin Ayla Bergaya Maksimal

Stanly Ravel - Senin, 4 Januari 2016 | 11:58 WIB

Jakarta, Otomania - Menyandang status sebagai mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), tak membuat Daihatsu Ayla kalah dalam hal tampilan. Tanpa menggunakan konsep dan ubahan yang ekstrim, mobil mungil ini sudah bisa tampil maksimal hanya dengan mengandalkan beberapa aksesori aftermarket.

Ubahan modifikasi yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini dilakukan untuk menginspirasi para pemilik Ayla. Dengan sentuhan sederhana serta mengganti beberapa komponen, di sektor interior dan eksterior mampu membuat Ayla bergaya.


Ubahan pada sisi eksterior terlihat jelas dari bagian kaki-kakinya. Pelek standar dengan dimensi 13 inci diganti dengan pelek aftermarket bemerek Leonis yang memiliki dimensi 15 inci, warna silver dengan model elegan.

Konsep modifikasi yang dilakukan tetap menunjang sisi kenyamanan dalam berkendara. Meski pelek dinaikan, tapi profil ban tetap menggacu pada diameter yang tebal keluaran Digi Tyre. Ubahan ini tidak dikawinkan dengan model ban tipis.


 Masuk ke dalam interior, meski masih standar tapi beberapa ubahan sudah diterapkan untuk mengimbangi tampilan luar.


Salah satunya dengan balutan jok yang menggunakan kombinasi dua bahan, fabric dan kain nuasa berwarna hitam dan merah, selain itu ornamen soft carbon pun diterapkan pada cover door handel yang menambah nuansa sporty.

Dengan beberapa sentuhan minimalis ternyata cukup ampuh membuat tampilan Ayla lebih berkelas. Nah, bagi pemilik LCGC ini yang masih binggung ingin memodifikasi mobilnya, bisa mencontek konsep hasil garapan resmi dari ADM ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa