Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Mobil Jadi Kencang, Pasti Ada yang DIkorbankan

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 3 Januari 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania –
Meningkatkan performa mesin mobil kerap dilakukan beberapa pemilik kendaraan. Cukup banyak cara untuk melakukan modifikasi performa tersebut, seperti penggantian knalpot atau ubahan pada bagian dalam mesin.

Galih Laksono, pemilik bengkel G-Speed Indonesia spesialis mesin V8 mengatakan, ketika akan meningkatakan performa mobil, selalu ada yang dikorbankan. Salah satunya yaitu penggunaan bahan bakar minyak (BBM) menjadi tidak efisien.

“Selalu ada yang dikorbankan secara seimbang. Tidak bisa semuanya positif atau menguntungkan, walaupun para ahli terus melakukan percobaan, untuk menemukan resep agar tenaga mobil besar, namun tetap irit BBM,” ujar Galih, Senin (28/12/2015).

Galih melanjutkan, normalnya, ketika tenaga naik berarti butuh tambahan BBM, jadi semakin besar tenaga akan semakin boros. Namun, kalau ingin irit bahan bakar, pastinya akan mengorbankan tenaga menjadi kecil atau standar.

“Tentunya ini berlaku untuk kendaraan dengan sitem injeksi atau yang masih karburator. Jadi intinya mendongkrak tenaga tapi irit bahan bakar, di atas kertas rasanya akan sulit,” ucap Galih.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa