Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrik TDR di Indonesia Beroperasi Tahun Ini

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 2 Januari 2016 | 09:02 WIB

Jakarta, Otomania –
Setelah 12 tahun eksis di industri komponen dan aksesori otomotif, akhirnya TDR Industries akan membuka pabrik perdananya di Indonesia. Perusahaan lokal ini, semenjak berdiri hingga sekarang baru memiliki pabrik di Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Teddy Hartono, Chief Executive Officer TDR Industries mengatakan, investasi untuk pabrik TDR ini mengeluarkan dana sekitar Rp 30 miliar. Niatnya, pabrik ini mulai akan dioperasikan pada tahun 2016.

“Kami harus mengumpulkan dana terlebih dahulu untuk bisa merealisasikan pabrik TDR di Indonesia. Wacana tersebut akhirnnya baru terlaksana tahun 2016,” ujar Teddy kepada Otomania, Kamis (31/12/2015).

Teddy melanjutkan, produk yang akan diproduksi di pabrik ini beberapa di antaranya bracket, suspensi, gear, handle, dan beberapa komponen dengan berbahan plastik. “Akan kita bentuk komponennya di sini mulai tahun 2016, di atas pabrik dengan luas kurang lebih 1,2 hektar,” tutur Teddy.

Pabrik ini, kata Teddy, sebenarnya sudah dibangung pada tahun 2012, yang diawali dengan pembelian lahan, seluruh pengerjaan selesai di 2014. Namun, ketika akan mulai bergerak di 2015, kondisi  ekonomi  sedang anjlok. “Jadi kita tunda pengoperasian pabrik pada 2015 dan akan dimulai pada 2016,” ucap Teddy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa