Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi Membangun dan Bersaing di Perdagangan Bebas

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 31 Desember 2015 | 17:04 WIB

Jakarta, Otomania –
Masuknya era pasar bebas antar negara di ASEAN di 2016 akan membuat persaingan semakin ketat. Jika tidak bisa mempersiapkannya, pengusaha lokal bisa tergilas arus kompetisi.

Salah satunya yaitu di bidang komponen dan aksesori kendaraan roda dua, yang harus bisa bertahan di tengah arus ini. Atas dasar itu, TDR kemudian berinovasi dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk bisa menembus pasar ASEAN atau global, dengan meluncurkan situs jualan online oneteamstore.com.

“Inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan TDR Industries ini wajib ditiru para pengusaha lain yang ada di Indonesia, khususnya di bidang komponen dan aksesori otomotif. Sehingga pasar bebas Asean ini bisa dimanfaatkan untuk mengambil keuntungan bukan kerugian,” ujar Bachrul Chairi Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan International Kementerian Perdagangan, Kamis (31/12/2015).

Bachrul menambahkan, dengan ikut terpancingnya para pengusaha otomotif lain untuk memanfaatkan celah ini, produk-produk dalam negeri bisa mengekspansi usahanya hingga mancanegara.

Teddy Hartono, Chief Executive Officer TDR Industries menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para pengusaha kecil dan menengah terkait dengan pengembangan situs ini.

“Jadi ini jadi salah satu platform bisnis online untuk melakukan penetrasi pasar dengan efektif. Lebih dari itu bisa memajukan kewirausahaan lokal khususnya dan ASEAN ke kancah global,”ujar Teddy.

Selain di Indonesia, situs ini sudah memiliki jaringan di sembilan negara Asia Tenggara, di antaranya Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja dan Brunei Darussalam.Teddy mengatakan, seiring dengan berjalannya waktu, jaringan akan ditambahkan di negara-negara lainnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa