Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TDR Indonesia Luncurkan Situs Jualan Online

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 31 Desember 2015 | 14:32 WIB


Jakarta, Otomania – Perusahaan komponen sepeda motor TDR Industries meluncurkan situs penjualan secara online yang bernama oneteamstore.com. Situs ini nantinya tidak hanya menjual produk TDR, tapi juga seluruh produsen otomotif Indonesia, maupun yang ada di negara-negara Asean.

Bachrul Chairi Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan International Kementerian Perdagangan mengapresiasi langkah yang dilakukan TDR. Menurutnya ini merupakan salah satu cara yang sangat inovatif menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada 2016.

“Ini patut diapresiasi karena TDR bisa mengambil kesempatan dan keuntungan dari terbukanya pasar Asean. Ini salah satu bukti nyata, pengusaha Indonesia sangat siap menyambut MEA,” ujar Bachrul di sela-sela peresmian, Kamis (31/12/2015).

Teddy Hartono, Chief Executive Officer TDR Industries mengatakan, toko online ini nantinya bisa memfasilitasi para pengusaha-pengusaha kecil dan menengah (UKM) untuk bisa jadi bagian di pasar ASEAN atau bahkan global. Sehingga MEA ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Situs ini dicanangkan untuk memajukan produk-produk UKM lokal, sehingga bisa menembus pasar Asean dan pasar global. Bahkan, bukan hanya merek-merek lokal yang terfasilitasi, namun juga merek-merek yang ada di negara-negara Asean bisa memasukkan barangnya untuk dipasarkan melalui situs ini,” ujar Teddy menjawab Otomania.

Oneteamstore.com sendiri merupakan sistem yang menjual produk-produk komponen dan aksesori pengendara sepeda motor, dengan menggunakan sistem hybrid. Sistem ini memadukan antara sistem online dan pemberdayaan agen sebagai perwakilan. Nantinya pembeli tidak hanya bisa langsung transaksi tapi juga bisa berkonsultasi dengan para agen tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa