Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kendala TDR buat Buka Pabrik di Indonesia

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 2 Januari 2016 | 11:05 WIB

Jakarta, Otomania –
Merek produk komponen dan aksesori otomotif roda dua yang cukup punya daya saing di luar negeri adalah TDR Industries. Meski begitu, merek ini ternyata belum memiliki pabrik sendiri di Indonesia.

TDR sendiri sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2003. Pabrik TDR saat ini, ada di wilayah Malaysia, Thailand dan Vietnam, serta ada satu di China, namun bukan merupakan investasi langsung. Demikian dijelaskan Teddy Hartono, Chief Executive Officer TDR Industries saat menjawab Otomania.

“Ada kendala-kendala yang membuat kita belum membangun pabrik sendiri di Indonesia. Salah satunya, suku bunga di Indonesia yang tinggi, sehingga kita tidak cukup dana untuk berinvestasi,” ujar Teddy.

Teddy melanjutkan, jika memaksakan membangun pabrik, nantinya TDR Industries akan tidak mampu untuk bersaing di pasar. Lebih dari itu harganya juga tidak bisa kompetitif. Alasan tersebut yang membuat TDR belum memiliki pabrik di Indonesia.

“Jadi kendala tersebut yang membuat TDR tidak membangun pabrik di Indonesia semenjak tahun 2003. Namun di tahun 2016 nanti kami sudah berencana untuk mengoperasikan pabrik di Indonesia,” ujar Teddy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa