Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Diesel All New Innova Makin Irit

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 25 November 2015 | 11:52 WIB


Jakarta, Otomania
– All-New Toyota Kijang Innova versi diesel mendapat ubahan mesin yang jauh lebih bertenaga dibandung model sebelumnya. Tapi, versi terbaru diesel ini diklaim lebih irit sekitar 10 persen.

Hal tersebut seperti disampaikan Dadi Hendriadi, General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi Otomania, Rabu (25/11/2015). Seperti diketahui bahwa Innova model lama bermesin diesel cukup banyak peminatnya.

“Mesin saat ini tidak boros meski ada peningkatan tenaga. Hasil tes kami justru menunjukkan adanya peningkatan efisiensi bahan bakar, yang diuji dengan kondisi berkendara yang sama. Tingkat keiritan dibanding dengan produk sebelumnya mencapai 10 persen,” ujar Dadi.

Dadi melanjutkan, keiritan ini juga didukung oleh teknologi yang sanggup mengefisiensi bahan bakar, serta meningkatkan tenaga. Seperti Thermo Swing Wall Insulation Tech (TSWIN) pada dinding silinder, lapisan Silica Reinforced Porous Anodized Aluminum di permukaan atas piston.

Ditambah lagi dengan adanya EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan pebaharuan desain pada intake manifold yang bisa mengurangi pumping losses (pemborosan tenaga pada proses pembakaran).

“Tetapi kembali lagi, irit atau tidaknya bahan bakar kendaraan, tergantung dari cara mengemudikan mobil. Karena dengan mesin yang memiliki tenaga besar, biasanya ada orang yang malah menjadi agresif cara berkemudinya, maka itu bisa membuat bahan bakar jadi boros,” ujar Dadi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa