Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All-New Innova Mengejar Kesempurnaan Performa

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 24 November 2015 | 11:57 WIB


Jakarta, Otomania -
  Lahirnya sang penerus legenda, All-New Toyota Kijang Innova, semakin mengangkat nama Kijang ke level yang lebih tinggi. Performa mobil kini ditunjang dengan mesin berteknologi tinggi.

All New Innova memiliki tiga tipe G, V dan Q, yang sudah mengadopsi mesin terbaru. Untuk mesin bensin berkapasitas 2.0L dengan tipe mesin 1TR-FE. Didukung oleh teknologi Dual VVT-i, yang diklaim memberikan efisiensi lebih baik dari generasi sebelumnya. Tenaga yang dihasilkan 137 tk dn torsi 18,7 kgm.

Dibanding dengan sebelumnya, power mesin bensin kali ini lebih besar 2,9 tk dan 0,1 kgm untuk torsinya. Namun, untuk kapasitas silinder masih sama dengan Innova model lama, yaitu 1.998 cc.

Diesel

Perubahan cukup menarik ada pada jenis diesel. Mesin lama diganti dengan model terbaru 2GD-FTV, yang juga terdapat pada Toyota Hilux dan Fortuner. Hiroki Nakajima mengatakan bahwa unutk mesin diesel ini, Toyota menghadirkan salah satu mesin diesel paling powerful, yang dimiliki Toyota dengan kapasitas di bawah 3.000 cc.

Mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc didukung oleh teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler, menghasilkan tenaga 146,9 tk serta torsi 34.9 kgm (untuk manual) dan 36.7 kgm (untuk matik).

Performa mesin ini berbeda dengan sebelumnya, dengan bantuan VNT dan Intercooler, performa dahsyat sudah bisa dirasakan sejak putaran mesin rendah, juga tenaga pada putaran atas.

Dibanding dengan mesin diesel sebelumnya, perbedaan tenaga yang dikeluarkan cukup jauh, mencapai 48,3 tk. Sementara pada torsi perbedaannya 10,2 kgm untuk manual dan 14,5 pada jenis matik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa