Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tipe Terendah Innova Hilang, Celah untuk Sienta?

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 24 November 2015 | 07:31 WIB

Jakarta, Otomania –
Hadirnya All New Kijang Innova, yang sudah resmi diperkenalkan Toyota Astra Motor (TAM), Senin (23/11/2015) sudah mengobati rasa penasaraan masyarakat, yang selama ini menanti.

Namun pada produk terbaru ini tipe terendah J dan E sudah tidak lagi ada. Dua tipe tersebut ada pada Innova generasi sebelumnya.

Hilangnya, tipe tersebut bisa jadi sebuah indikasi bahwa TAM akan memunculkan “adik” Innova, Sienta, di pasar otomotif Tanah Air.

Sienta sendiri merupakan MPV tujuh penumpang yang  sudah dipasarkan di Jepang sejak Juli 2015. Jika jadi dihadirkan di Indonesia, posisi Sienta akan berada di bawah Innova dan di atas Avanza.

Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM menampik jika slot tipe terendah Innova akan diisi oleh Sienta. Dirinya mengatakan bahwa hilangnya tipe terendah J dan E pada All New Kijang Innova, bukan berarti akan datang Sienta.

“Kami lakukan survei dan menanyakan kepada konsumen terkait dengan All New Kijang Innnova. Ternyata konsumen kami menganggap sudah tidak terlalu membutuhkan lagi tipe E dan  J. Maka dari itu kamai hilangkan pada generasi Innova baru. Bukan berarti karena Sienta,” ujar Samulo.

Samulo menambahkan, pihaknya mengikuti suara konsumen ketika menghilangkan tipe tersebut. Seperti misalnya, tipe Q di All New Kijang Innova yang dimunculkan karena permintaan konsumen.

“Konsumen banyak yang menanyakan, mengapa Toyota tidak mengeluarkan Innova yang premium. Jadi kita keluarkanlah tipe Q, yang merupakan tipe tertinggi,” ujar Samulo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa