Jakarta Selatan Pasar Potensial Vespa dan Piaggio

Stanly Ravel - Minggu, 8 November 2015 | 11:01 WIB

Jakarta, Otomania - PT Piaggio Indonesia (PID) resmi membuka diler barunya di jalan Prof. DR. Soepomo, Tebet, Jakarta-Selatan, Sabtu (7/11/2015). Diler dengan konsep terpisah antara showroom dan bengkel ini dibuat sebagai jawaban atas perkembangan minat konsumen yang makin tinggi.

Igor H.O. Panjaitan, Sales and Dealer Development Director (PID) menjelaskan bahwa pembukaan diler ini menujukan eksistensi dari Vespa. Selain itu sebagai bagian dari upaya terus menggali market yang lebih luas, khususnya di kawasan Jakarta Selatan.

"Jakarta Selatan menjadi salah satu daerah yang perlu untuk kita (Piaggio) tampil eksis. Disini banyak komunitas yang cukup besar dari kalangan anak muda. Dengan karakteristik yang memiliki mobilitas tinggi namun tetap penuh gaya serupa dengan Vespa dan Piaggio," ujar Igor kepada Otomania, Sabtu (7/11/2015).

Diakui bahwa untuk Jakarta sendiri pertumbuhan pesat atau pasar besar dari Piaggio dan Vespa berada di selatan kemudian Barat. Namun begitu ia enggan untuk menyebutkan persentase atau angka dari masing-masing wilayah.

"Daerah yang besar untuk komunitas disitulah kita coba garap. Dari angka terakhir yang saya liat itu lebih ke selatan dan barat, tapi akhir-akhir ini di wilayah timur juga sudah mulai naik. Selain itu di Bogor juga sudah lumayan, tapi memang masih bertahap pengembangannya," jelas Igor.

Sebelum akhir tahun 2015, rencananya PID juga akan meresmikan satu diler MotoPlex lagi dalam waktu dekat. Untuk lokasi dan tempat akan diinformasikan lebih lanjut.
Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X