Vespa "Kereta Kencana" Berbalur Ukiran Batik

Stanly Ravel - Selasa, 27 Oktober 2015 | 10:06 WIB

Jakarta, Otomania - Dunia kustom modifikasi sepeda motor tak pernah sepi dari karya-karya menarik yang patut dipuji. Setelah ramai dengan kustom old school, giliran penampakan Vespa PX 1986 berlimpah ukiran yang akan dibahas.

Secara visual, wujud asli sebuah Vespa sudah tak terlihat lagi. Rombakan radikal ala virus batik besi menjadi konsep yang membuat tampilan skuter ini terlihat seperti kereta kencana yang ramai dengan atribut seni ukiran.

Konsentrasi ubahan kustom yang dilakukan seperti membuat sebuah motor baru. Mulai dari rangka dan sasis yang dibangun ulang menggunakan pipa tabular, serta meterial bahan kuningan untuk menuangkan karya seni pahat tangan yang kini mulai banyak digemari.

Untuk kaki-kaki, roda depan menggunakan pelek kustom 17 inci sedangkan di bagian belakangnya 14 inci. Hal ini membuat posisi motor seperti Harley dengan ketinggian pada sektor depan.

Untuk menjaga kenyamanan ketika berkendara, shock up-side down milik Yamaha MX turut diaplikasi dan ditempatkan pada bagian belakang.

Sedangkan untuk penmpilan karya seni dilihatkan muali dari tangku kustom sampai komponen blok mesin dan cover body-nya. Semuanya full dengan konsep kustom kulture yang mengedepankan seni ukiran tangan ala sebuah batik jawa.

Perangkat aftermarket lain juga ikut disematkan sebagai piranti pelengkap berkendara. Mulai dari lampu depan Yamaha Vino, balutan kulit pada jok single seater sampai aksesori lainnya. Alhasil, Vespa PX berkepasitas 150 cc ini pun sukses memberikan keunikan sendiri dan memikat banyak mata pengunjung saat gelaran Kustomfest di awal Oktober kemarin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa