Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Angker, Moge Ini Pakai Sasis "Kerangka Manusia"

Stanly Ravel - Jumat, 9 Oktober 2015 | 11:16 WIB

Jakarta, Otomania — Dari banyak sepeda motor dan mobil modifikasi di Kustomfest 2015 kemarin, salah satu yang paling nyeleneh adalah custom Harley Davidson dengan "kerangka manusia". Moge garapan Ceko Custom ini sukses menarik perhatian banyak pengunjung yang datang ke acara.

Konsep desain motor mengacu pada modifikasi trike yang menggunakan dua roda di bagian belakang, serta aksesori hot road yang cukup kental, mulai dari dimensi ban yang besar sampai custom setang yang melandai ke sisi pengandara.

Bagian paling unik, "kerangka manusia" yang terpasang ternyata bukan hanya dijadikan pajangan, melainkan menjadi bagian dari rangka utama. Bila dilihat secara detail, "kerangka manusia" yang dijuluki dengan nama "Jangkong" ini menggantikan peran rangka tengah yang biasanya digunakan sebagai dudukan tangki.

Ketika berbincang dengan salah seorang pengurus kendaraan dari rumah modifikasi Ceko Custom, terungkap bahwa material yang digunakan untuk membuat "kerangka manusia" itu berasal dari besi, kemudian dicat dengan warna putih seperti hiasan "kerangka manusia" pada umumnya.

"Proses pengerjaan salama setahun, dibuat untuk menggantikan rangka tengah," ucap pria yang enggan menyebutkan namanya tersebut, di Yogyakarta, Minggu (4/10/2015).

Menurut dia, pengerjaan tersulit adalah saat membangun "Jangkong" itu sendiri karena mencocokkan tiap bagian "kerangka manusia" ini dengan bentuk aslinya. Hal ini pula yang cukup memakan waktu, dengan masa pengerjaan hampir satu tahun lamanya.

Untuk menambah unsur kerapian, hampir seluruh cover blok mesin dilabur warna krom. Sementara itu, warna bodi diperoleh dari kombinasi merah marun serta permainan airbrush yang membuat nuansa motor sedikit angker.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa