Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jeep Willys Ditelanjangi Jadi "Hot Road"

Stanly Ravel - Jumat, 23 Oktober 2015 | 15:04 WIB

Jakarta, Otomania - Tampilan modifikasi hot road dengan konsep mobil klasik, mesin telanjang, dan sasis rangka yang rendah menjadi pemandangan yang tak biasa. Apalagi dengan bodi berkarat, seperti mobil kustom asal Bandung yang tampil dalam Kustomfest lalu.

Menggunakan basis dari Jeep Willys, mobil ini disulap habis-habisan dan sukses dianugrahi sebagai The Best Hot Road Kustomfest 2015. Rekayasa ubahan tampilannya benar-benar menyeluruh, semua sektor dirancang ulang secara handmade oleh para pengrajin dari Retro Cycle Bandung.

Jangan harap masih terlihat sisa-sisa ketangguhan dari sebuah Jeep, karena sudah digantikan dengan sebuah mobil old school. Rancang bangun yang dilakukan meliputi bodi, bumper, kaki-kaki, tangki bensin, kaca depan, bahkan sampai bagian interiornya.

Sektor kaki-kaki ditunjang dengan menggunakan pelek kustom berdimensi 14 inci di bagian depan dan 16 inci di belakang. Sedangkan bodi di buat dengan menggunakan plat besi dan diteruskan dengan bahan logam untuk mengarap dua kursi penumpang dan pengendara.

Sebagai sumber tenaga, mesin Holden Torana 1974 dengan kapasitas 2.850 cc ditempatkan lengkap bersama sistem transmisinya. Alhasil suara yang keluar melalui knalpot model free flow bisa dibayangkan sendiri seperti apa.

Tidak berhenti sampai disitu, beberapa kustom serta perangkat aftermarket lain pun turut diaplikasi. Mulai dari shifter, stir kemudi, dasbor, headlamp sampai stoplamp, dan berfungsi dengan baik, bahkan saat sesi penjurian mobil ini naik ke atas panggung tanpa ada kendala.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa