Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngeri, VW Lawas Ini Siap Tempur

Stanly Ravel - Kamis, 15 Oktober 2015 | 17:10 WIB

Jakarta, Otomania - Makin tua makin jadi, mungkin istilah ini yang yang pas dan cocok disandang oleh VW T3 Square Back lansiran 1965 yang hadir dalam Kustomfest 2015. Mobil berbasis station wagon ini mendapat ubahan signifikan dalam hal sasis dan mesin, yang membuatnya tampil istimewa.

Berbeda dengan modifikasi lain yang mengutamakan tampilan dan permak wajah dan bodi, VW tua ini justru habis-habisan soal mendaur ulang sasis rangkanya. Mulai dari penggunaan sasis kustom tabular di seluruh interior, sampai membuat sistem untuk mengangkat bagian bodi belakang yang menjadi rumah mesinnya.

VW tua ini memang tampil dengan gaya kendaran drag race. Seluruh sektor mesin sudah mengalami ubahan yang cukup ekstrim, mobil dua pintu ini pun diklaim cukup bertenaga dalam hal performa.

Dari data spesifikasi pada lembar kertas, mesin standar dengan kapasitas 1.500 cc sudah diganti menggunakan mesin VW berkapasitas lebih besar, yakni 2.500 cc lengkap dengan turbocharger GT42R. Sedangkan untuk transmisi, menggunakan empat percepatan manual MD 4D dengan rasio yang rapat.

Menunjang tampilan serta peruntukannya, sistem kaki-kaki juga turut dirombak habis. Sistem suspensi bagian depan dikustom ulang menggunakan menggunakan strange strut suspension, sedangkan bagian belakang dipasang ladder bar 32 inci dengan strange coil over.

Sedangkan bicara tampilan, secara desain mobil ini hampir tak ada yang diubah alias masih menampilkan wajah asli. Tapi kaca di bagian samping kiri dan kanan tertutup rapat, sedangkan bagian belakang disematkan tail gate besar untuk mengimbangi performanya ketika berakselerasi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa