Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger Cafe Racer dari Palmerah

Stanly Ravel - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 12:01 WIB

Jakarta, Otomania - Bukti modifikasi cafe racer masih diminati dapat dilihat dalam tingginya animo peserta gelaran Kustomfest 2015 kemarin. Apalagi dengan adanya cafe racer day yang disponsori oleh Suryanation Motorland.

Dari banyaknya karya builder lokal, salah satunya datang dari Jakarta hasil garapan Baru Motor Sport (BMS), Palmerah, Jakarta Barat. Menggunakan basis Honda Tiger lansiran 2001, BMS sukses merias habis-habisan dari bentuk awalnya menjadi sebuah cafe racer.

Kesan sebuah motor balap tempo dulu terlihat jelas dari tampilannya. Mulai dari sektor depan dengan kustom winshield lebar yang juga menjadi cover lampu utama Daymaker 5.5 inci Harley, kustom tangki yang unik dengan bentuk yang memanjang, sampai buntut tawon yang menjadi ciri khas utama cafe racer.

Modifikasi yang dilakukan BMS tak sampai disitu, untuk memberikan sentuhan yang lebih kental sasis standar beserta swing arm sudah dikustom ulang. Sedangkan kaki-kaki juga turut dirombak habis untuk membentuk karakter yang kuat.

Mulai dari shock depan upside-down, pelek lebar dengan dimensi 3.5x17 untuk depan dan 5.0x17 untuk belakang sampai peredam Ohlins di sektor belakang. Sebagai penyempurnaan olahan mesin standar berkapasitas 200 cc, pipa knalpot R9 yang sudah dikustom dipilih menjadi saluran buang tenaganya.

Agar lebih menarik, motor ini pun sengaja dikelir dengan warna terang. Dari rangka berwarna merah, sampai kombinasi tiga warna pada bagian tangki dan bodinya.

Seperti biasa, sentuhan terakhir giliran peran aksesori aftermarket. Mulai dari speedometer Koso, handel bar clip on, kaliper Brembo di bagian depan-belakang sampai kustom gascap.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa