Si Kalajengking yang Sederhana tapi Ekstrem

Stanly Ravel - Senin, 19 Oktober 2015 | 09:29 WIB

Jakarta, Otomania - Modifikasi dengan konsep old school makin beragam. Salah satunya dengan kehadiran konsep flat tracker dari Yamaha Scorpio lansiran 2008 hasil garapan World Venom Custom Maintain yang ikut dalam Kustomfest 2015.

Meski mengambil tema lawas, namun aplikasi yang diterapkan membuat konsepnya tampil lebih modern. Salah satunya dengan balutan lapisan krom yang mendominasi hampir seluruh bagian motor.

Sedangkan bicara soal ubahanya meski terlihat sederhana, tapi ekstrim. Mulai dari rombakan rangka pada bagian tengah, belakang sampai top tube-nya. Hal ini mengejar sisi unik sekaligus untuk membuat dudukan pada jok singel seater dengan menggunakan pipa galvanis dengan dimeter 1.8 mm.

Di bagian depan, tepatnya sektor kaki-kaki menggunakan suspensi kustom simple springer single shock, sedangkan belakangnya justru diganti menggunakan dua buah peredam. Untuk pelek sendiri menggunakan model lebar keluaran Delkevic dengan dimensi 3 inci di depan dan 5.5 inci pada bagian belakang.

Membuat gahar tampilannya, variasi aftermarket mulai diadaptasi. Hal ini terlihat dari dua buah headlamp dan LED stop lamp, kustom hendel bar, sampai dengan dudukan rumah koil.

Karya handmade ditampilkan melalui kustom tangki dan knalpot double silincer. Terakhir, sentuhan cat hitam doof tahan panas juga diaplikasi pada sektor mesin yang nampak serasi dengan ornamen kromnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa