Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belasan Kutu Vespa Jelajah Pulau Dewata

Agung Kurniawan - Senin, 2 November 2015 | 14:01 WIB

Denpasar, KompasOtomotif - Komunitas pecinta Vespa yang tergabung dalam Kutu Community mengelar touring dengan menjelajahi Pulau Bali selama seminggu (21-27 Oktober). Mengusung tema, "Kutu Fun Riding Explore Bali 2015", perjalanan ini menyambangi berbagai tempat wisata yang ada di Pulau Dewata.

Tak kurang dari 19 unit anggota "Kutu" yang mengendarai berbagai jenis skuter dari berbagai tipe ambil bagian dalam kegiatan ini.  Seluruh rombongan memulai petualangan dari Denpasar. “Touring ini adalah bagian dari program Kegiatan Kutu di 2015. Sambil berwisata Kami juga mempraktikan cara berkendara aman dan nyaman saat perjalanan jauh kepada member Kami.” ujar Sentot Soe, Ketua Kutu Community, dalam keterangan resmi komunitas, Senin (2/11/2015).

Bali sengaja dipilih jadi lokasi touring karena panorama alam yang Indah. Apalagi jalan yang disuguhkan sangat bervariasi, mulai dari jalan perkotaan, pesisir pantai hingga daerah pegunungan dan menjadikan perjalanan ini penuh pengalaman dan adrenalin.

Konvoi pun bergerak secara teratur seperti ular melahap jalur berkelok pegunungan menuju Pura Ulun Danu yang terletak di pinggir Danau Berantan Bedugul. “Pura ini ada di uang lima puluh ribu rupiah,” kata Ipang, salah satu anggota yang baru pertama kali ke Bali.

Setelah puas menikmati pemandangan dan berfoto ria, perjalanan dilanjutkan menuju pantai Lovina yang terletak di Bali Utara. Sesaat sebelum matahari terbenam rombongan harus kembali ke hotel di Seminyak untuk istirahat.

“Setiap hari Kami start jam 8 pagi dan kembali ke hotel jam lima sore. Kami sengaja menghindari riding malam karena alasan safety,” tutur Sentot Soe.

Jalur Kintamani menjadi santapan yang harus dilibas konvoi ini untuk menuju Danau Batur. Trek aspal berpasir bukan menjadi halangan berarti dalam perjalanan ini. Pemandangan Gunung Batur yang dipenuhi bongkahan batu besar di sepanjang jalan menambah semangat para member Kutu dalam berkendara, hingga tiba di Pura Hulundanu Batur.

Selain itu, selama perjalanan ini rombongan juga menyambangi tempat wisata seperti Garuda Wisnu Kencana, Pantai Pandawa, Pantai Blue Point, dan Rock Bar yang memiliki panorama alam yang cukup membuat mata para anggota melotot terkesima.

Perjalanan berakhir dengan menginap di Semara vila di Uluwatu. Selama tiga malam berada di vila yang terkenal dengan pemandangan laut lepasnya ini, para member Kutu memanfaatkan momen langka ini untuk menyegarkan pikiran sebelum kembali ke Jakarta.

“Touring ini menjadi sejarah baru dalam hidup saya. Baru kali ini saya pergi lama tanpa anak dan istri dan ini sangat luar biasa.” ujar Guntur Leo Perkasa, salah satu anggota, sekaligus pemilik salah satu rumah makan Bebek Slamet.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa