Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biker Honda Kampanye Keselamatan ala Betawi

Agung Kurniawan - Senin, 26 Oktober 2015 | 18:05 WIB


Jakarta, Otomania - Tak kurang dari 100 orang komunitas pengguna sepeda motor Honda melakukan kampanye safety riding dengan pendekatan budaya Betawi, di jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara (24/10/2015).

Para biker ini tergabung dalam komunitas Honda Owners Club (HOC) yang dinaungi langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Honda di Indonesia. Ditemani atraksi Ondel-Ondel dan alunan musik Gambang Kromong, aksi simpatik ini banyak mendapat perhatian para pengguna jalan.

Mereka lantas berinteraksi dengan pengguna kendaraan bermotor yang sedang berhenti ketika lampu lalu lintas menunjukkan warna merah‎. Ide kreatif dan simpatik kampanye keselamatan berkendara ini diprakarsai langsung oleh HOC.

"Kami ingin brotherhood di kalangan anggota HOC lebih bermakna dan bermanfaat bagi sesama. Karena itu kami beraksi dalam kampanye keselamatan berkendara‎ ini," ujar Ketua Umum HOC Mustofa.

Dalam kegiatan ini, para Sahabat Satu Hati membagikan buku pengetahuan keselamatan berkendara yang dibuat sendiri oleh HOC dengan panduan standar AHM, stiker tentang tips dan trik berlalu lintas yang baik, hingga memberikan apresiasi kepada 20 pengguna jalan yang paling tertib berlalu lintas baik dengan perlengkapan berkendara terlengkap.

“HOC termasuk yang aktif dan kreatif dalam memaknai kehadirannya agar bermanfaat bagi sesama. ‎Mereka berusaha menyentuh emosi warga dengan menggunakan budaya betawi untuk menyampaikan pesan safety riding. Kreatif dan efektif dalam berkomunikasi dengan pengguna jalan raya di Ibukota," kata Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa