Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pulsarian Bekasi Kampanyekan Selamat Berkendara

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 27 Oktober 2015 | 12:29 WIB

Bekasi, Otomania –
Gemas dengan perilaku berkendara masyarakat yang masih ugal-ugalan, komunitas sepeda motor Bajaj Pulsar Bekasi mengkampanyekan keselamatan berkedara. Dengan tema “Safety Is For Everyone, Start From You”, Pulsarian bekasi menyapa masyarakat pada kegiatan car free daydi Bekasi Kota, Minggu (25/10/015). Pada acra ini, komunitas Pulsar Bekasi menggandeng Road Safety Association (RSA) dan Adira Finance.

Febry, Project Officer kampanye keselamatan berkendara ini mengatakan, pihaknya mengajak kepada semua warga Bekasi Kota khususnya, untuk berkomitmen terhadap keselamatan di jalan. Komitmn tersebut secara simbolis dilakukan dengan tanda tangan, pada kain putih sepanjang 10 meter.

“Penandatanganan ini merupakan bagian dari komitmen merek, terhadap keselamatan dirinya sendiri di jalan raya. Kurang lebih ada 40 anggota Pulsarian Bekasi yang ikut, mengajak semua warga di area car free day Bekasi Kota untuk sadar keselamatan berkendara. Antusiasme warga sungguh positif dan menyambut baik,” ujar Febry saat dihubungi Otomania, Senin (26/10/2015).

Febry menambahkan, acara safety campaign tersebut dilengkapi dengan aksi teatrikal, yang berisi cara memakai perlengkapan berkendara yang baik dan benar. Kemudian juga penyampaian etika dan aturan di jalan raya. Kedepannya, lanjut Febry, Pulsarian Bekasi akan menggaet beberapa komunitas sepeda motor dan instansi-nstansi pemerintah, untuk ikut andil dalam program ini.

“Untuk berkerjasama dengan komunitas lain sedang kami jadwalkan. Tidak hanya komunitas, kami juga berencana ingin menggaet instasi-instasi pemeritahan untuk mendapat dukungan. Kami sangat berharap masyarakat akan mengerti dan mematuhi aturan lalu lintas. Semoga kami (Pulsarian Bekasi) bisa terus memberikan contoh baik kepada masyarakat,” ucap Febry.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa