Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Industri Modifikasi Mulai Pulih

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 2 November 2015 | 07:49 WIB

Jakarta, Otomania –
Nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dollar AS, cukup membuat gerah para pengusaha tanah air. Kondisi ini dirasakan khususnya bagi yang proses bisnisnya melibatkan mata uang asing tersebut. Salah satunya yaitu para modifikator, yang turut ikut terkena imbas dari kondisi tersebut. Namun, mulai Oktober ini sudah mengalami sedikit perbaikan.

Andre Mulyadi, pemilik dari bengkel modifikasi ternama Signal Kustom mengatakan, meski tidak terlihat dari luar, namun dari dalam, para modifikator merasakan penurunan performa bisnis. Hal ini dirasakan sekitar bulan Agustus 2015, saat rupiah mengalami penurunan drastis.

“Sejak bulan delapan mengalami penurunan, semua teman-teman merasakan hal tersebut. Pasalnya, bahan-bahan modifikasi umumnya dibeli dari luar (negeri), dan alat pembayarannya menggunakan dollar AS,” ujar Andre kepada Otomania, Sabtu (31/10/2015).

Andre melanjutkan, tidak hanya pada industrinya saja megalami penurunan, tapi juga pada kontes-kontes modifikasi. Jumlah peserta yang datang untuk mengikuti kegiatan berkurang. Itu menyebabkan, beberapa perhelatan acara modifikasi sepi peserta.

“Meski begitu, saat ini kondisi sudah semakin membaik. Karena mungkin rupiah sudah kembali mengalami penguatan dibanding sebelumnya. Maka dari itu, untuk kembali menggairahkan modifkasi, akan diadakan kontes modifikasi bertaraf internasional, yang mudah-mudahan akan diadakan tahun depan,” ujar Andre.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa