Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Optimis Target Penjualan Tahun Ini Tercapai

Aditya Maulana - Jumat, 30 Oktober 2015 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania
– Awalnya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi dan Fuso di Indonesia menargetkan penjualan 92.000 unit hingga akhir tahun mendatang. Tapi karena gelojak perekonomian, targetnya diturunkan menjadi 80.000 unit.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT KTB menuturkan, penurunan tersebut karena KTB berpatokan pada target yang ditentukan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Gaikindo sendiri melakukan beberapa kali revisi sampai akhirnya diprediksi penjualan mobil nasional secara keseluruhan sampai akhir 2015 mencapai 950.000 hingga satu juta unit.

“Target kita menjadi 80.000, dan terhitung Januari hingga September 2015 lalu sudah tercapai 59.000 atau 74 persen . Kami berharap dengan sisa tiga bulan lagi bisa mencapai target tersebut dan kita optimis,” kata Imam di acara Press Conference Delica Royal di hotel Sultan jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2015).

Pencapaian Januari hingga September 2015 lalu, lanjut Imam jika dibandingkan dengan tahun lalu diperiode yang sama terjadi penurunan, karena 2014 lalu mencapai 65.000. Penurunan ini terjadi karena kondisi ekonomi Indonesia yang tidak stabil dan terjadinya penurunan daya beli masyarakat.

“Tahun ini kondisi perekonomian sulit diprediksi. Untuk target tahun depan, kita juga belum tahu dan akan melihat target yang ditentukan oleh Gaikindo, biasanya kita akan mulai mengumumkan target 2016 di akhir tahun mendatang,” katanya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa