Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Varian Baru, Mitsubishi Ingin Pangsa Pasar Delica Naik

Aditya Maulana - Kamis, 29 Oktober 2015 | 16:21 WIB

Jakarta, Otomania – Di Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2015), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi meluncurkan varian baru Delica, yakni Royal. Dengan lahirnya varian tertinggi, Mitsubishi berharap pangsa pasar Delica naik dari yang saat ini 10 persen menjadi 15 persen.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Guntur Harling, Head of MMC Product Planning Departement PT KTB di acara Press Conference Delica Royal di hotel Sultan, Kamis (29/10/2015).

“Saat ini di segmennya Delica total penjualan setahunnya sekitar 400 unit dan Delica pangsa pasarnya 10 persen. Dengan adanya Delica Royal, kita targetkan pangsa pasarnya menjadi 15 persen,” ujar Guntur.

Di tempat yang sama, Budi Dermawan Daulay, Head of PC Sales Departement PT KTB menambahkan, penjualan Delica sejak pertama diluncurkan pada 2014 lalu hingga saat ini sudah mencapai 450 unit. “Itu hanya untuk varian yang Delica saja, dengan adanya yang Royal ini seperti ditargerkan bisa tumbuh lagi,” ujar Budi.

Sementara itu, Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT KTB membeberkan, pasar Delica terbesar berada di Jawa mencakup 80 persen, sementara sisanya di Sumatera dan Kalimantan, masing-masing 10 persen.

“Dari 80 persen, 65 persen berada di Jabodetabek, 15 persennya di luar Jabodetabek dan di Sumatera seperti di Medan, Pekanbaru dan masih banyak lagi yang lainnya,” ujar Imam di tempat yang sama.

Permintaan

Imam menambahkan, dihadirkannya Delica Royal ini berdasarkan permintaan dari masyarakat. Beberapa komentar konsumen yang positif tersebut dikembangkan dan diaplikasikan di Delica Royal.

“Salah satu keinginan konsumen yakni menginginkan jok kulit dan tampilan lainnya dibuat lebih mewah, karena hasil survei kita menjelaskan hampir semuanya menginginkan seperti itu. Maka sekarang kita aplikasikan di Delica Royal,” katanya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa