Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Ada Ruang untuk Delica 4x4 dan Diesel di Indonesia

Aditya Maulana - Kamis, 29 Oktober 2015 | 16:44 WIB

Jakarta, OtomaniaSport Utility MPV Mitsubishi, Delica saat ini tersedia dua varian, yakni tipe biasa dan Royal bermesin bensin serta keduanya masih berpenggerak roda 4x2. Di negara asalnya, Delica sebenarnya masih punya varian lain, yakni berpenggerak 4x4 dan pilihan mesin diesel. Lantas, apakah ada kesempatan untuk dipasarkan ke Indonesia?

Guntur Harling, Head of MMC Product Planning Departement PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)  menjelaskan, pihak perusahaan sudah pernah mempelajari untuk menghadirkan varian diesel untuk Indonesia. Tapi, setelah melakukan komunikasi dengan prinsipal di Jepang, ternyata standar spesifikasi Delica diesel di Jepang cukup tinggi, bermesin dengan emisi standar Euro4.

“Kondisi solar di Indonesia belum cukup memenuhi persyaratannya karena masih Euro2. Jadi kami masih terus mempelajari dan mencari jalan keluarnya,” ujar Guntur di acara Press Conference Delica Royal di hotel Sultan, Kamis (29/10/2015).

Sedangkan untuk Delica berpenggerak roda 4x4, Guntur menambahkan, sama seperti mesin diesel, pihaknya juga pernah melakukan survei dan hasilnya konsumen yang menginginkan 4x4 tidak terlalu signifikan.

“Jadi untuk saat ini kita juga belum berencana meluncurkan varian 4x4,” katanya.

Di tempat yang sama, Ilham Iranda Syahputra, Head of Event & Promotion Departement PT KTB menambahkan, untuk Delica varian 4X4 juga ada kendala lain, yakni mengenai pajak yang tinggi. “Pajaknya juga lebih besar daripada varian 4x2, jadi kalau ada yang 4x4 harganya akan semakin tinggi lagi,” ucap Ilham kepada Otomania.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa