Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Pickup" Ini Punya Kenyamanan dan Sentuhan Kemewahan Kabin SUV

Aris F Harvenda - Jumat, 16 Oktober 2015 | 11:18 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Mitsubishi terus memberi sentuhan desain elegan, trendy dan metropolis pada pickup kabin ganda andalan, All-New Triton. Tujuannya bukan  menghilangkan kesan gagah dan kokoh, melainkan sebuah upaya agar bisa dimanfaatkan penggunanya untuk menjadi partner saat bersosialisasi dan memenuhi tuntutan gaya hidup. Alhasil generasi kelima Triton kali ini punya nuansa trendy dan dinamis yang lebih kental.

Bukan hanya tampilan luar saja yang dirombak jadi lebih stylish, kabin pun ikut disempurnakan. Sentuhan kemewahan dan kenyamanan diperkuat sebagai identitas segmen SUV, yang tergolong punya kasta lebih tinggi. Sehingga kesan mobil pekerja terkikis habis.

Elegan dan mewah

Corak material interior dikemas elegan dan mewah dengan warna piano black (Exceed dan GLS). Di varian Exceed, jok dilapis kulit dengan warna senada untuk menghadirkan nuansa sejuk. Paling penting adalah saat duduk di ruang kemudi, posisi duduk terasa mantap dengan area pandang yang luas. Hal itu amat penting mengingat body All New Triton yang cukup besar sehingga butuh pantauan lebih luas. Posisi jok juga bisa diatur ketinggian sesuai dengan postur tinggi badan.

Baris kedua tak hanya menyajikan jok konservatif gaya pickup. Struktur sandaran dibuat dengan kemiringan yang sesuai kebutuhan sehingga penumpang belakang tidak lekas lelah. 
Ruang kaki kabin belakang mampu memberikan kelegaan bagi penumpang dengan postur tinggi 165 cm. Makin gaya, di bagian tengah jok belakang disediakan sandaran tangan khas sedan dan MPV, lengkap dengan tempat meletakkan minuman (Exceed).

Di varian Exceed dan GLS, Kesan mewah juga terpancar dari desain dasbor. Di tengah terdapat head unit 2DIN (1DIN untuk GLS) dengan desain terkini dengan ragam fitur antara lain, radio, CD, USB, dan Aux. Kualitas suara tergolong baik dan di menu tersedia beberapa pilihan setelan dentuman bas sesuai dengan kebutuhan. Kurang puas? Anda bisa menyetel sesuai keinginan.

Di dalam head unit juga tersedia Bluetooth dan bisa disambungkan dengan ponsel (Exceed). Jadi, jika harus menerima telpon, Anda tak perlu repot memegang ponsel. Memang untuk mengoperasikannya Anda harus sedikit beradaptasi dan melakukan beberapa tahapan koneksi dengan head unit. Speaker yang terpasang di mobil bisa memberikan suara yang jelas. Mikrofon yang disediakan juga bisa menangkap suara dengan jelas.

Kenyamanan

Hal lain yang membuat kabin All-New Triton terlihat mewah dan juga berkontribusi besar terhadap kenyamanan adalah penyejuk ruang (AC). Secara tampilan Mitsubishi sudah membekali tombol pengoperasian dengan desain yang mewah seperti sedan kelas menengah atas dengan model digital. Embusan angin yang sejuk bisa terasa hingga ruang belakang.

Pengembangan lain yang juga menjadi penunjang sektor kenyamanan adalah kekedapan kabin yang lebih senyap 2 dB dari generasi sebelumnya. Bahkan suara khas mesin diesel sudah cukup tereduksi dengan baik. Begitu pula dengan riuhnya jalanan perkotaan, meski tidak bisa diredam total namun terasa kesenyapannya lebih baik dari pendahulunya. Dengan begitu penumpang di dalam bisa berkomunikasi dengan nyaman tanpa harus menaikkan volume. (ADV)

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa