Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Piranti Penjernih Suara dari Audioworkshop

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 6 Oktober 2015 | 08:31 WIB

Jakarta, Otomania –Kenyamanan interior mobil salah satunya bisa datang dari kualitas suara audio mobil yang enak didengar. Lebih lagi bagi pecinta audio, sedikit saja ada gangguan pada kualitas suara, berkendara menjadi terganggu.

PT. Audioworkshop selau pemegang merek produk audio asal Perancis, Focal Audio, kali ini menyediakan piranti baru, yang berguna sebagai pemurni sinyal audio. Sehingga suara yang dikeluarkan bersih dan detail.  

“Kita ada satu produk baru namanya PFO (Power From Oxygen), piranti berupa tabung yang berisi cairan yang diambil dari H2O. Dalam prosesnya cairan ini akan mengekstrak salah satu bagian atom, bernama O17 (oxygen17), yang nantinya secara natural atom itu akan bergerak dan menghasilkan frekuensi 41,8 Hertz,” ujar Johnson Nagawan, Brand Director Focal Indonesia, kepada Otomania, Senin (5/10/2015).

Johnson menambahkan, nantinya frekuensi tersebut berguna untuk mengurangi ganguan atau sinyal kotor yang datang dari radiasi elektrik. Seperti kalau di rumah ada komponen elektrik power supply, trafo, colokan listrik, serta lampu. Sementara kalau di mobil terdapatnya kabel busi, kabel lampu, altrnator dan ECU.

“Masing-masing elektonik itu mengeluarkan electronic magnetic pulse (EMP) yang mengeluarkan frekuensi sama seperti PFO, 41,8 Hertz. Kalau dibiarkan secara alami, gelombang tersebut meradiasi masuk ke dalam kabel audio, dan akhirnya muncul ada bising dan noise, dan menjadikan kualitas suara jadi tidak baik,” ucap Johnson.

Jadi, lanjut Johnson, yang tersisa dari proses pebersihan PFO tersebut adalah hasil audio yang original. PFO itu tidak merubah sinyal audio, hanya membersihkan dan mengembalikan kualitas suara ke kondisi asal. Selain untuk audio mobil, komponen ini bisa digunakan untuk pada kabel headset.


“Penggunaan komponen ini sangat mudah, hanya tinggal menempelkan dan mengikatkannya pada kabel audio dengan cabel tie. Pemasagan dilakukan pada kabel RCA channel kiri dan kanan masing-masing satu, begitu juga untuk kabel speaker. Kemudian rasakan perbedaanya antara sebelum dan sesudah,” tutur Johnson.

Produk ini, kata Johnson, dibanderol dengan harga Rp 3,2 juta untuk lima tabung, dengan masing-masing tabung berisi 7 cc cairan. Produk ini juga sudah dilakukan uji coba di Lab Reseach and Development PT. Audio Workshop, sehingga teruji kualitasnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa