Vespa Jawara "Road Race"

Stanly Ravel - Minggu, 6 September 2015 | 12:00 WIB

Jakarta, Otomania - Meski berpenampilan klasik namun Vespa PTS berwarna Oranye ini berbeda dari Vespa modern lainnya dalam ajang scooter custom show IIMS 2105. Bukan hanya tampilan ala racer saja, tapi memang Vespa ini dibuat khusus untuk mengikuti ajan road race Vespa.

Konon di dunai aspal Sirkuit Sentul, skuter tunggangan M. Iqbal ini cukup memiliki prestasi yang gemilang. Beberap kejuaraan nasional pernah disabetnya, dan cukup disegani diarena balap.

Tampilan standar masih dipertahankan, tapi style sudah beralih ke posisi balap. Mulai dari stang yang sedikit ditekuk, headlmap diberi warna hitam doff, custom jok, spoiler kolong, sampai beberapa bagian bodi yang turut dipangkas, khususnya di bagian lambung kiri-kanan yang menjadi ciri khas Vespa.

Sesuai peruntukkannya, sektor mesin juga megalamai rombakan besar. Mesin standarnya ditingkatkan dengan menggunakan paket silinder block Quattrini berkapasitas 144 cc, dikolaborasikan dengan gear box DRT serta gear ratio Malossi 4 percepatan.

Sebagai jantungnya, karburator PWK 41 Airstrike ditempatkan untuk mengatur suplay udara dan bahan bakar. Tak ketinggalan CDI BRT full set turut tersemat sebagai pendongkrak sistem pengapiannya.

Menunjang handling ketika beraksi di aspal panas, kaki-kaki pastinya juga turut diupgrade. Mulai dari peredam yang menggunakan KYB Zeto sampai ban slick khusus road race keluaran Sava.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa