Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bungkus Vespa ala "Slim Fit"

Stanly Ravel - Senin, 24 Agustus 2015 | 09:01 WIB

Jakarta, Otomania - Bungkus atau sarung penutup sepeda motor berguna untuk melindungi bodi dari debu, panas dan air. Meski secara umum sudah banyak sarung penutup motor yang dipasarkan, tapi untuk beberapa jenis motor tertentu masih susah mendapatkanya, contohnya seperti Vespa.

Secara desain, Vespa memilki desain berbeda dari skuter lainnya. Bentuk bodi yang besar dan tampilan bagian kepala yang ramping menjadi ciri khas tersendiri, hal ini pula yang membuatnya sedikit repot mendapatkan sarung penutup yang pas dan cocok.

Namun tak perlu khawatir lagi, pasalnya toko online PG Grage (punyague.com) yang merupakan toko apparel penyedia jasa keperluan motor punya sarung penutup yang dirancang khusus untuk Vespa. Berbeda dari sarung motor lalinya, desain sarung Vespa ini modelnya body fit, alias pas dengan bentuk bodi motor seperti pakaian slim fit.

"Ini kami rancang sendiri khusus untuk Vespa. Mau jenis Vespa apa saja juga kami ada, untuk model ada yang langsung ada juga yang perbagian," ujar Muhamad Ikbal, pemilik dari punyague.com yang membuka gerai keciln di hall C, IIMS 2015.

Untuk model terpisah, lanjutnya, bodi dan kepala memiliki sarung yang berbeda, jadi bisa dipasang secara terpisah. Kalau yang model langsung, sama dengan versi biasa tapi bedanya sesuai ukuran bodi.

Bahan materialnya juga berbeda, seperti sintetis yang bisa menyesuaikan bentuk bodi dan pastinya tahan air dan matahari. Cara pengerjaannya, Ikbal selalu mengukur langsung dimensi motor, hal ini berguna untuk memastikan dimensinya pas dan tidak kelebihan atau malah kurang.

Untuk harga, Ikbal mematok sarung penutup khusus Vespa ini sebesar Rp 700.000. Pilihan warna bisa dipesan sesuai selera, tapi untuk motif ada tambahan untuk sablon gambarnya. Mau pesan untuk mobil juga bisa, yang pasti harga berbeda sesuai dimensi kendaraan.

Bagi yang tertarik bisa langsung sambangi booth-nya di JIExpo Kemayoran, ada promo menarik yang akan diberikan selama acara berlangsung.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa