Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vespa LX-150 "Keracunan Racing Look"

Stanly Ravel - Senin, 10 Agustus 2015 | 10:07 WIB
Jakarta, Otomania - Kemacetan di Jakarta cukup membuat resah para penguna mobil. Hal ini pun dirasakan Harmando, yang akhirnya berpaling memilih Vespa LX lansiran 2011 untuk dijadikan sarana transportasi andalan.

Tak cukup sampai itu, maraknya aksesori Vespa, sempat membuatnya tertarik untuk mengubah tampilan dengan tema klasik. Sampai akhirnya pada awal 2015, ia terkena virus modifikasi racing look setelah melihat tampilan Vespa Sprint 150 milik rekan kerjanya.

Berangkat dari sini akhirnya ia memutuskan untuk mengubah konsep modifikasi LX-ya ke arah yang lebih sporty. Tentu masih berkiblat dan mengandalkan barang-barang aksesori keluaran Zelioni yang mampu mendongkrak sisi klasik menjadi racing look.

"Awalnya suka dengan tema klasik karena konsepnya pas dengan Vespa. Tapi setelah melihat tampilan racing look, jadi berpikir dua kali dan keracunan untuk mengubah tampilan," ucapnya pria yang akrab disapa Nando kepada Otomania, (7/8/2015).

Penggunaan part Zelioni meliputi cover head lamp, handgrip, spionbar, sampai shock black edition. Dan guna mengentalkan kesan sporty, jok pun dibuat model egois alias single seater dari Vespa S. Setelah itu, suara dibuat sedikit lebih berkarakter berkat sistem pembuangan dari Remus.

Sektor kaki-kaki pun diperkuat dengan beragam part plug n play. Mulai dari cover bold CVT menggunakan karbon kevlar dan cover intake carbon kevlar Sedangkan untuk ban menggunakan dimensi 120/70/12 keluaran Pirelli Diablo yang dipercaya mampu menopang tampilan depan dan dikolaborasikan dengan ban 130/60/10 dari Metzeler di bagian belakangnya.

"Kalau mesin masih standar. Cuma ganti CVT dan kopling set menggunakan Zelioni. Malas oprek mesin karena untuk pakai harian," ujarnya.

Untuk perawatan, lanjutnya, lebih suka main cantik, alias perawatan body treatment di salon Scooter Care. Ini bodi dan warna standar tapi masih mulus dan bening.

Selain CVT dan kopling, variator set juga sudah menggunakan Zelioni lalu diteruskan dengan belt keluaran Malossi. Belt dari Italia ini memliki bahan kevlar berkualitas yang dipercaya mampu memberikan performa dan durasi pemakaian yang lebih lama dari standar. Apalagi bagi yang sudah memodifikasi Vespa-nya demi performa.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa