Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Pilihan Karpet buat Vespa

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 31 Juli 2015 | 07:07 WIB

Jakarta, Otomania - Floor Mat atau karpet dek merupakan salah satu bagian penting bagi sepeda motor Vespa. Selain fungsi standar sebagai alas kaki, tetapi juga bisa menunjang penampilan sepeda motor jenis skuter ini terlihat lebih "ciamik".

Karpet ini biasanya terbuat dari bahan karet dan didesain sedemikian rupa sehingga tidak licin ketika kena air. Banyaknya pilihan kelir bodi Vespa yang dipasarkan, biasanya mengusik pemilik untuk menyelaraskan tampilan karpet ini sehingga jadi senada. Nah, toko khusus aksesori Vespa Trend Tik yang berlokasi di Jalan Otista Nomor 52, Kampung Melayu, Jakarta Timur menawarkan solusinya.

Di tempat ini ditawarkan berbagai macam pilihan karpet dengan warna beragam, mulai dari hitam, biru dan merah. "Kami sediakan berbagai jenis, bisa dibilang lengkap untuk semua model Vespa terbaru, dari yang buatan lokal hingga yang orisinil kami punya," ujar Koh Kim pemilik toko, kepada Otomania, Senin (27/7/2015).

Harganya cukup beragam, untuk produk lokal dibanderol Rp 285.000. Sedangkan untuk yang impor dan orisinil berkisar Rp 350.000-Rp 600.000. Produk termurah tersedia untuk Vespa LX dan yang termahal untuk GTS, dan sisanya berada diantara harga tersebut.

"Pemasangannya mudah hanya tinggal ditempelkan, dan bisa dipasang copot untuk dibersihkan dari kotoran. Namun khusus untuk Vespa GTS, ada sistem penguncian untuk floor mat di bagian dek, tetapi tetap saja tidak menyulitkan untuk membuka dan memsangnya kembali," ujar Koh Kim.

Untuk perawatan, lanjut Koh Kim, karena berbahan karet, usahakan jangan terlalu sering terkena matahari langsung. Pilih lokasi parkir yang teduh, di bawah pohon atau di dalam ruangan. Ini dilakukan supaya karet tidak retak karena panas dan warnanya pudar. Bisa juga memanfaatkan cairan semir ban agar karpet bisa "kinclong" dan elastisitas terjaga.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa