Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Aksesori Wajib Buat Pengendara Vespa

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 28 Juli 2015 | 10:37 WIB

Jakarta, Otomania - "Ninja Kembung" sudah menjadi julukan lazim untuk Vespa di kalangan penggemarnya. Julukan ini muncul karena bentuk bodi khas yang dimiliki skuter ikonik asal Italia itu, membuncit di bagian belakang kedua sisinya. Memang model-model baru Vespa tidak sebuncit versi lawasnya, tapi ciri ini tetap dipertahankan.

Nah, dengan keunikan bodi yang dimiliki Vespa, salah satu kendala bagi pemilik sepeda motor jenis skuter ini adalah dimensinya yang cenderung lebih lebar. Akibatnya, bodi Vespa cenderung riskan terkena goresan ketika mau parkir atau berpapasan di gang sempit.

"Karena itu ada aksesori wajib untuk Vespa, khususnya untuk model-model keluaran terbaru, adalah body protector atau crash bar. Lumayan sakit hati, kalau sudah punya bodi mulus-mulus, tapi harus lecet karena hal sepele, membuat penampilan jadi berkurang," ujar Koh Kim, pemilik Toko Trend Tik di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur kepada Otomania, Senin (27/7/2015).

Aksesori pelindung bodi ini cukup beragam pilihannya dan cocok untuk berbagai model Vespa yang dipasarkan di Indonesia. Harganya juga berbeda-beda, mulai dari Rp 350.000-Rp 500.000 per motor.

"Produk yang disediakan adalah produk buatan lokal, tetapi dengan kualitas apik. Untuk Vespa model lama, sudah banyak yang menawarkan aksesori ini, tapi buat model baru masih relatif jarang dan langka. Pas tersedia yang orisinil, harganya juga mahal," kata Kim.

Buat melengkapi perlindungan, juga tersedia crash bar untuk spatbor depan. Harganya mulai dari Rp 125.000 - Rp 150.000.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa