Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All-New Pajero Sport di Mata Penggemarnya

Erwin Hutapea - Jumat, 28 Agustus 2015 | 16:07 WIB

Tangerang, Otomania – Mitsubishi All-New Pajero Sport telah diluncurkan di Big Motor Sale di Bangkok, Thailand, bulan lalu. Namun, masyarakat Indonesia belum bisa memilikinya. Sembari menunggu kedatangannya, Otomania mencoba mencari tahu mengenai pendapat dari kalangan komunitas mengenai SUV medium itu.

Menurut Ketua Umum Pajero Owners Community, Leonard Faried Galistan, poin yang patut diapresiasi pada generasi ketiga Pajero Sport adalah tambahan unsur keselamatan. Di pasar domestik Thailand, Pajero Sport terbaru dibekali fitur Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Sport Warning (BSW), Around View Monitor, Sonar Parking Sensors, Electronic Parking Brakes, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), dan tujuh kantong udara.

“Ini diperlukan karena kita sering pakai Pajero Sport buat touring,” kata Leonard saat berkunjung ke stan Mitsubishi di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Kamis (27/8/2015).

Mesin

Di Thailand, All-New Pajero Sport menggunakan mesin baru 4N15 2.4L MIVEC turbo commonrail bertenaga 181 tk dan torsi 430 Nm. Saat nanti dipasarkan, belum ada jaminan di Indonesia menggunakan mesin itu. Pasalnya, bila menengok dari All-New Triton, Mitsubishi Indonesia tetap menggunakan mesin lama (4D56 2.5L sama seperti Pajero Sport) walaupun di Thailand sudah dibekali mesin 4N15 2.4L MIVEC.

Leonard bilang tidak masalah bila keputusannya All-New Pajero di Indonesia tetap menggunakan mesin lama karena sudah dikenal baik di masyarakat. “Kita sudah puas dengan mesin lama, sebenarnya bukan mesin, tapi fitur keselamatan yang terpenting,” papar Leonard.

Hal lain yang bikin penasaran adalah penggunaan transmisi 8-percepatan. Menurut Leonard, bila digunakan di Indonesia, akan membuat All-New Pajero Sport seperti SUV mewah. “Ya, mungkin ekspektasinya terlalu tinggi. Tapi, setidaknya dengan teknologi baru kita bisa berbagi pengalaman. Kita tunggu saja,” ungkap Leonard.

Kabarnya, Mitsubishi Indonesia akan menjual All-New Pajero Sport pada awal 2016. Tidak lama setelah itu, SUV generasi ketiga ini akan dirakit lokal di Indonesia.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa