Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampang Nyata Generasi Baru Mitsubishi Pajero Sport

Agung Kurniawan - Selasa, 14 Juli 2015 | 04:39 WIB
Bangkok, Otomania — Setelah sempat dihebohkan lewat bocoran siluet beberapa hari lalu, akhirnya sosok generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport muncul juga. Sosok sport utility vehicle (SUV) menengah, kendaraan penumpang terlaris Mitsubishi di Indonesia ini menampilkan wujud nyatanya, tanpa aling-aling.

Gambar ini sepertinya bocor ketika Pajero Sport tengah syuting iklan di jalan umum. Mitsubishi dipastikan akan meluncurkan andalan terbarunya ini di Bangkok International Grand Motor Sale, 1 Agustus 2015 mendatang. Indonesia kabarnya baru akan menyusul paling cepat akhir tahun atau awal 2016.

Dari gambar yang berhasil diabadikan, seperti dikutip dari KompasOtomotif, Senin (13/7/2015), terlihat kalau Pajero Sport baru punya dimensi lebih bongsor dari model sebelumnya. Desainnya mirip dengan konsep GC-PHEV pernah muncul di Tokyo Motor Show, November 2013 lalu. Terutama di bagian wajahnya, seolah menjadi identitas baru model-model baru Mitsubishi di masa depan.

Lampu depan menyipit tajam dengan lampu siang (daytime running light/DRL) berbentuk "L" di bagian bawahnya. Gril terlihat membentuk huruf "X" dengan bentuk fituristik, membuat penampilan baru Pajero Sport benar-benar terasa beda. Bahkan, kesan tangguh kini cenderung lebih kompromi dan makin terasa seperti mobil penumpang yang berdomisili di dalam kota. Bukan citarasa SUV yang biasanya mengesankan tangguh di medan off-road.

Lampu di bagian belakang dibuat vertikal, menjauh dari tradisi model lama. Namun jika dilihat sekilas, tongkrongannya tak jauh berbeda dengan model sebelumnya, tinggi, dengan sudut bagian depan-belakang yang besar.

Pajero Sport 2016 dibangun dari platform Mitsubishi Triton dan diperkirakan juga memakai mesin yang sama, 2.4L 4-silinder MIVEC Turbo-Diesel baru dengan tenaga 183 tk dan torsi 430 Nm. Fitur lainnya berupa sistem penggerak empat roda Super Select 4WD, pelek aluminium 17 inci, jok pengemudi yang bisa disetel dalam 8 posisi, hingga fitur kenyamanan khas lainnya.

Menariknya, kemunculan generasi terbaru Pajero Sport akan berbarengan dengan rencana Toyota melapas All New Fortuner. Kedua model ini bersaing di segmen yang sama, sehingga lebih positif bagi konsumen untuk punya pilihan.

Baca juga: Ini Dia, Penampilan Generasi Baru Fortuner

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa