Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rivalitas Fortuner dan Pajero Sport Memuncak Sebelum "Launching"

Agung Kurniawan - Sabtu, 18 Juli 2015 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania - Dalam beberapa pekan terakhir, menarik jika melihat persaingan antara Toyota dan Mitsubishi dalam rencana meluncurkan produk terbarunya. Kedua merek asal Jepang ini, sama-sama berniat meluncurkan generasi terbaru sport utilitiy vehicle (SUV) menengah, Fortuner dan Pajero Sport dalam waktu dekat.

Kedua model ini bersaing di segmen yang sama, sehingga rivalitas sulit dihindari, menariknya bahkan sudah memuncak sebelum peluncuran kedua model dilakukan. Kesimpulan ini ditarik lewat rangkuman beberapa berita terakhir yang muncul dan diunggah oleh Otomania. Berikut ringkasannya!

Di mulai dengan langkah Mitsubishi membocorkan siluet model terbaru Pajero Sport, (10/7/2015). Tak mau ketinggalan fokus berita, sosok generasi baru Toyota Fortuner lantas menyusul kemudian, tanpa aling-aling. Foto ini sangat jelas mau menunjukkan seperti apa sosok Fortuner baru dan diunggah pada halaman "fanpage" di situs jejaring sosial Facebook, Genuine Toyota Parts, (11/7/2015).

Tak berhenti di situ, Mitsubishi kembali kecolongan atau memang disengaja oleh tim humas, menampilkan sosok Pajero Sport dengan gambar lebih jelas. Potongan gambar-gambar ini merupakan momen ketika SUV menengah itu tengah syuting iklan di salah satu jalan di Thailand, (14/7/2015). Fokus media kemudian berusaha dialihkan lagi oleh Toyota dengan menampilkan sosok Fortuner yang tertangkap kamera lagi isi bensin di salah satu SPBU di Bangkok, Thailand, (15/7/2015).

Akhirnya, Toyota mengambil inisiatif lebih dulu dengan meluncurkan model terbaru Fortuner di Bangkok, Thailand, (16/7/2015). Kabarnya, berita peluncuran ini sempat mendapat embargo dari Toyota Thailand, sampai (17/7/2015). Namun, upaya embargo terbukti tidak berhasil, karena berita peluncuran SUV yang dikembangkan menggunakan platform International Multipurpose Vehicle (IMV) andalan Toyota ini muncul, lengkap dengan bocoran spesifikasi dan harga.

Terakhir, Mitsubsihi seperti tak mau "tenggelam" dengan pemberitaan All-New Fortuner dan menjawabnya lewat peluncuran video godaan (teaser) All-New Pajero Sport, Selasa (14/7/2015). Tayangan ini diunggah ke akun resmi Mitsubishi Motors Thailand. Pada spyshot sebelumnya, seluruh tubuh model yang akan diproduksi di Indonesia ini tampil utuh tanpa tertutup, namun dalam video selama 15 detik SUV medium itu masih tampak sembunyi-sembunyi di balik warna hitam dan permainan cahaya.

Rencananya, All-New Pajero Sport akan mendebut pada 1 Agustus 2015 di Bangkok International Grand Motor Sale 2015.

Simak video berikut ini:

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa