Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"All New" Toyota Fortuner Tertangkap Kamera

Agung Kurniawan - Rabu, 15 Juli 2015 | 04:01 WIB
Bangkok, Otomania — Baru empat hari berselang, setelah bocoran generasi terbaru Fortuner tersebar di internet, sekarang sport utilty vehicle (SUV) menengah Toyota ini kembali terungkap. Kali ini, Fortuner tampil tanpa penutup muncul di salah satu stasiun pengisian bahan bakar di Bangkok, Thailand.

Melihat sosok unik, Fortuner baru langsung tertangkap jepretan lensa kamera. Foto ini kemudian masuk laman fanpage Facebook Ferd dan disiarkan lewat situs allnewfortuner.com, Senin (13/7/2015). Bukan hanya foto eksterior yang diungkap, melainkan juga beberapa foto interior yang lebih jelas dari sebelumnya.

Wajah SUV terbaru Toyota ini lebih tajam dari impresi yang ditunjukkan lewat desain lampu depan yang meruncing. Fitur daytime running light (DRL) yang sekarang sudah seperti kelengkapan wajib buat mobil modern pun tertintegrasi dengan lampu depan. Secara garis besar, rupa mobil ini tampil "kekinian", seakan menandakan generasi baru Fortuner yang naik kelas.

Pilihan Tipe

Dari informasi di situs itu, All-New Toyota Fortuner dibekali tiga tiga pilihan mesin berbeda, diesel 2.4L, bensin 2.7L, dan bensin 2.8L. Hanya varian terendah (2.4 G) yang dilengkapi transmisi manual 6-percepatan, dan cuma varian tertinggi (2.8 V) yang punya sistem gerak 4X4.

Dari foto-foto ini, telihat kalau interior All-New Fortuner menunjukkan perbedaan signifikan dibanding model lama. Terasa lebih elegan, tetapi tetap macho. Desainnya mirip interior Hilux terbaru yang sudah meluncur di Thailand. Di hadapan pengemudi sebelah kanan terdapat tombol start-stop untuk menghidupkan dan mematikan mesin.

Beberapa fitur yang disebut tersedia di semua tipe All-New Fortuner adalah:

1. Pelek alloy 18 inci dengan desain seperti tiga pasang sumpit
2. Intelligent smart key system (keyless entry)
3. Tombol start
4. Tiga kantong udara (dua di depan dan di bagian lutut)
5. Anti-lock braking system (ABS)
6. Electronic brakeforce distribution (EBD)
7. Brake assist (BA)
8. Traction control
9. Vehicle stability control (VSC).

Sejumlah sumber pun rajin memunculkan berbagai spyshot belakangan ini. Entah disengaja atau tidak, yang jelas generasi terbaru Fortuner dijadwalkan meluncur di Thailand pada 17 Juli 2015.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa