Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia, Penampilan Generasi Baru Fortuner

Agung Kurniawan - Sabtu, 11 Juli 2015 | 11:05 WIB
Bangkok, Otomania - Rencana Toyota melepas generasi baru International Multi Purpose Vehicle (IMV) mulai terungkap. Setelah Toyota meluncurkan pikap Hilux di Thailand, akhir Mei lalu, kini giliran model kedua muncul ke permukaan, Fortuner.

Baik Hilux dan Fortuner, keduanya semuanya diproduksi menggunakan satu platform sama IMV. Untuk Indonesia, Kijang Innova juga berbagi platform kendaraan yang sama (IMV). Ketiga model akan meluncurkan generasi terbarunya pada tahun ini.

Dari gambar ini generasi terbaru sport utility vehicle (SUV) menengah Toyota ini terlihat polos, tanpa selubung penutup apapun. Seperti diberitakan KompasOtomotif, dikutip dari Carscoops, Jumat (10/7/2015), gambar Fortuner diunggah salah satu halaman "fanpage" di situs jejaring sosial Facebook, Genuine Toyota Parts.

Penampilan Fortuner baru terlihat sama sekali berbeda dengan model lawas yang masih dipasarkan sekarang ini di Indonesia. Dimensinya terkesan lebih bongsor, hampir seluruh desain eksterior dan interiornya berubah dari model sebelumnya. Tapi, kesan lonjong pada model terdahulu, masih terasa pada generasi baru ini.

Bentuh wajahnya terlihat lebih sporty, dengan bentuk lampu menyipit, sudah dilengkapi dengan jejeran LED daytime running light (DRL) dan proyektor. Logo Toyota terpusat di bagian tengah gril dengan bingkai sepasang garis menyudut dari kap menuju bemper. Aksen ini dilapisi krom, membuat wajah Fortuner baru terlihat lebih segar. Sepasang lampu kabut dengan bingkai krom berbentuk segitiga terbalik, semakin memperkuat karakter mobil dalam kota.

Rencananya, Toyota akan meluncurkan generasi baru Fortuner di Thailand, 17 Juli mendatang. Indonesia segera menyusul peluncuran model terbaru ini, estimasinya pertengahan bulan kedelapan, sebelum pameran otomotif nasional bergulir di Serpong, Tangerang, 20-30 Agustus 2015. Fortuner ini akan dirakit lokal (completely knocked down/CKD) oleh Toyota Indonesia, di pabrik Karawang, Jawa Barat.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa