Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Fortuner Meluncur dengan Dua Mesin Baru

Stanly Ravel - Kamis, 16 Juli 2015 | 16:12 WIB

Bangkok, Otomania - Toyota akhirnya resmi meluncurkan All-New Fortuner di Bangkok, Thailand, Kamis (16/7/2015). Selain bermodalkan wajah baru, Toyota juga turut menyematkan beberapa fitur baru ke dalam sport utility vehicle (SUV) menengahnya ini, salah satu  yang menarik adalah pilihan mesin dan transmisi baru.

Generasi baru Toyota Fortuner ini datang dengan tiga pilihan mesin, yaitu diesel 2.4L bertenaga 150 tk, diesel 2.8L (177 tk), dan bensin 2.7L hasil pengembangan model sebelumnya, kini bertenaga 166 tk. Dua mesin diesel ini melengserkan dua varian sebelumnya yang berkapasitas 2.5L dengan tenaga 144 tk dan 3.0L bertenaga 171 tk.

Dilansir dari Bangkok Post, Kamis (16/7/2015), selain mesin, All New Fortuner juga datang dengan transmisi baru 6 percepatan otomatis, menggantikan transmisi 4 percepatan lawasnya. Bahkan sistem pengerak 4WD juga dikliam turut mendapat pengembangan untuk efesiensi bahan bakar dengan Torsen differential.

Di sektor kaki-kaki, SUV Toyota juga turut mendapat pembaruan pada sistem suspensi yang menggunakan multi-link menggantikan semi-independent coil spring yang diklaim memiliki tingkat kestabilan lebih baik saat berkendara. Bagi kaum urban yang tak membutuhkan pengerak 4x4, Toyota juga menyediakan pilihan rear-wheel-drive serta versi 2.4L diesel dengan transmisi manual.

Toyota Thailand resmi meluncurkan generasi terbaru Fortuner dengan harga 1,199 juta baht untuk versi transmisi manual 2WD 2.4 dan 1,599 juta baht untuk versi 4WD 2.8 bertransmisi otomatis. Bila dicairkan dalam rupiah setara dengan Rp 467 juta dan Rp 623 juta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa