Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

T2M Bengkel Spesialis Sepeda Motor Sport

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 30 Juli 2015 | 06:32 WIB

Jakarta, Otomania - Semakin banyak populasi sepeda motor sport di Jakarta membuat bisnis perawatan juga ikut berkembang. Tapi, selain bengkel resmi, kerap bermunculan bengkel-bengkel spesialis perawatan khusus jenis sepeda motor ini, salah satunya T2M di Jalan Bambu Asri Nomor B4 Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Bengkel ini mengkhususkan diri bagi mereka para pemilik sepeda motor sport berkapasitas 250 cc ke atas. "Saya buka bengkel ini sudah dari September 2013, syukur alhamdulillah dari cuma satu motor dioprek-oprek sampai sekarang banyak yang mempercayakan motornya di sini, khususnya anak komunitas," ujar Kang Toni, kepada Otomania, Rabu (29/7/2015).

Sebelum membuka usaha ini sendiri, Kang Toni pernah bekerja sepuluh tahun di bengkel resmi Yamaha, kemudian sempat pindah ke Kawasaki selama tiga tahun. Jadi, bicara pengalaman, Toni cukup mumpuni, khususnya sepeda motor berkubikasi di atas 250 cc.

"Belum mahir, masih harus banyak belajar juga, tapi sedikit banyak cukup mengerti keluhan-keluhan konsumen," ujar Kang Toni, bersahaja.

Pelanggan yang datang tidak hanya dari daerah sekitar, tapi juga dari tempat yang cukup jauh. Salah satunya Syamsudin, pemilik motor Kawasasi Ninja 250 ini tinggal di Cilandak, Jakarta Selatan. Meski di daerah sekitar rumahnya banyak bengkel lain, tetapi ia rela menempuh puluhan km untuk menjangkau bengkel T2M.

"Kenal Kang Toni baru empat bulan, sebelumnya di bengkel-bengkel sekitaran rumah, namun kurang puas, tiba-tiba ada teman merekomendasikan ke sini, dan satu kali mencoba, langsung ketagihan sama settingan Kang Toni. Dan ternyata Kang Toni sudah banyak dikenal di dunia motor sport khususnya di komunitas Kawasaki," ujar Syam.

Kebanyakan, lanjut Kang Toni, pelanggan yang datang pemilik sepeda motor Kawasaki, mulai kelas 150 cc sampai 650 cc. Merek lain yang kerap mampir juga ada dari Honda dan Yamaha, tetapi tetap mayoritas Kawasaki. Berbagai layanan tersedia di bengkel ini, mulai servis ringan sampai besar.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa