Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha R1 "Buntung" Beraliran Drag Bobber

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 29 Juli 2015 | 13:35 WIB

Jakarta, Otomania - Gaya modifikasi minor fighter atau sepeda motor buntung bisa dibilang modifikasi yang cukup ekstrem. Ciri khas modifikasi ini yaitu bagian belakang sepeda motor di potong atau di pangkas.

Sepeti hasil karya Ariawan Wijaya, builder profesional sekaligus pemilik bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS), yang berhasil membuat Yamaha R1 menjadi "buntung" ala minor fighter.

"Tidak begitu sulit sewaktu membuat custom ini, hanya saja cukup memakan waktu, karena kita menggunakan CNC part dan harus menunggu bahan peleknya datang dari Amerika, jadi agak lama pengerjaannya karena menunggu," ujar Ariawan, Selasa (29/7/2015).

Bodi dan subframe bawaan R1 versi Jepang ini dilepas dan tersisa frame depan dan tangki saja. Lengan ayun belakang mengadopsi kepunyaan Triumph dengan knalpot kolong hasil custom BMS. Caliper depan menggunakan milik Kawasaki karena menyesuaikan dengan bottom shock nya. Head lamp mengadopsi milik Yamaha MT-09.

"Part paling mahal dan berkesan sih memang pelek sama sok depan karena kita buat sendiri dengan CNC. Bahannya juga dari Amerika dan ketika barang sampai di Indonesia, kita cutting lagi. Selain itu juga handle rem sama gas yang menggunakan milik Harley V Rod," ujar Ari.

Jika dilihat lebih lanjut, hasil custom BMS ini bukan hanya sekedari minor fighter tapi juga ada unsur drag bobber, yang diperllihatkan dari ukuran lebar pelek depan dan belakang yang besar, dan tempat duduk yang tidak dibuat lancip ke atas layaknya minor fighter umumnya. 

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa