Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Rental Mobil Ikut Lesu

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 13 Juli 2015 | 07:02 WIB

Jakarta, Otomania - Pebisnis rental kendaraan roda empat mengeluhkan akan kondisi bisnis mereka pada tahun ini, khususnya di musim Lebaran. Mereka menganggap kalau daya beli konsumen menurun drastis sebagai imbas dari kondisi perekonomian tanah air yang sedang labil.

"Seharusnya pada H-7 ini seluruh kendaraan sudah habis disewa, hanya tinggal menunggu jalan saja. Tapi hingga saat ini, baru sekitar  50 persen kendaraan yang sudah disewa. Daya beli masyarakat terlihat sedang mengalami penurunan," ujar Rudy, pemilik Putra CUJ Rent Car kepada Otomania di Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2015).

Rudy menambahkan, bisnis rental kendaraan sudah cukup berat sejak awal tahun, dan harapan untuk bisa lebih meningkat di momen Lebaran ternyata tidak semanis yang dibayangkan. Sedikit sekali peningkatannya dibanding tahun lalu.

Iwan pemilik Kalibata Jaya Rental membenarkan hal tersebut, penurunan konsumen pada momen Lebaran tahun ini. Menurut Iwan, selain ditengarai oleh kondisi perekonomian, juga karena berbarengan dengan bergulirnya tahun ajaran baru, sehingga dana yang ada disimpan atau dipersiapkan untuk Lebaran beralih ke urusan pendidikan.

"Semoga pemerintah bisa membawa kondisi ini menjadi lebih baik, paling tidak normal seperti tahun lalu. Momen kenaikan kelas, penerimaan siswa dan mahasiswa baru juga jadi kendaa, jadi belanja-belanja tersier dikorbankan demi pendidikan," ujar Iwan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa