Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Virus "Hello Kitty" Mewabah di Mobil Pribadi

Agung Kurniawan - Minggu, 12 Juli 2015 | 11:08 WIB
Jakarta, Otomania ­- Modifikasi stiker memang paling mudah dan murah diaplikasi pada mobil pribadi. Pilihannya juga beragam mulai dari ornamen batik, guratan garis, tokoh anime, atau kartun ternama. Nah, akhir-akhir ini ada tren baru di kalangan pemilik mobil pribadi, yakni mengaplikasi stiker berkarakter Hello Kitty di bodi kendaraan.

Karakter fiksi yang diproduksi perusahaan Jepang Sanrio, hasil ciptaan Yuko Shimizu, dan mulai diperkenalkan sejak 1975. Karakter imut Hello Kitty hingga kini masih dikenal hampir di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Sosok kucing putih dengan pita merah jambu di kepalanya ini juga banyak digemari anak-anak Indonesia.

Alasan ini, sepertinya menjadi faktor utama mengapa semakin banyak mobil pribadi yang seliweran di Ibukota khususnya menempel stiker Hello Kitty. Hal ini disampaikan Ria, salah satu pemilik Toyota Avanza yang tengah memilih beberapa stiker Hello Kitty di toko aksesori Satria Motor, Atrium Senen, Jakarta Pusat.

Kecintaannya pada anaknya, membuat Ria rela mencari stiker Hello Kitty untuk dipasang pada mobil pribadinya. "Sempat mikir juga, nanti jadi seperti mobil anak-anak. Tapi ternyata sekarang jadi tren, dan saya tidak malu lagi memasangnya,” kata Ria kepada seperti dikutip dari KompasOtomotif, Sabtu (11/7/2015).

Demi sekedar memuaskan tuntutan sang anak, Ria memilih beberapa stiker kepala Hello Kitty berukuran sedan di bagian samping dan belakang mobil.

Rahadi Widjaya, pemilik toko aksesori Satria Motor, menjelaskan bahwa persediaan stiker Hello Kitty belakangan cepat menipis. ”Lagi tren, cowok-cowok juga pasangin buat ceweknya. Murah juga sih, dari yang Rp 80.000 sampai Rp 500.000 juga ada, tergantung ukuran dan bahan. Pemakai Avanza banyak yang pakai,” kata Rahadi.

Untuk memasangnya memang butuh keterampilan khusus. Itulah kenapa Rahadi menyiagakan orang khusus untuk memasang stiker seperti kemauan konsumen.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa