Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Aksesori Wajib Pemilik Sepeda Motor "Trail"

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 22 Juni 2015 | 08:39 WIB

Jakarta, Otomania - Dua ubahan wajib yang biasa dilakukan oleh pemilik sepeda motor trail adalah dengan mengganti pelek dan lengan ayun, agar kemampuannya mumpuni di jalan aspal maupun ketika diajak main ke tanah. Dua aksesori ini kerap menjadi incaran pada pehobi sepeda motor trail saat ini dan banyak pilihannya di pasar purna jual.

Ubahan kedua bagian sepeda motor ini, biasanya juga terbagi dalam dua aliran, Supermoto dan Motocross. Tak mau kalah tampil dengan pemilik sepeda motor bergaya sport racing, para pemilik sepeda motor penggaruk tanah ini juga mau tampil keren.

Pilihan aksesori ubahan pelek dan lengan ayun, serta aksesori tempelan lain tersedia cukup lengkap di toko Millenium Motor Jalan Otista Kampung Melayu Jakarta Timur. Berbagai merek tersedia, antara lain Nui Racing sampai Black Diamond.

"Kita ada beberapa aksesori yang bisa digunakan untuk membuat motor trail terlihat beda dari yang kebanyakan, bukan hanya motor sport racing saja yang bisa, sport cross juga dong. Tidak kalah untuk bergaya di jalan, " ujar Donny, pramuniaga Millenium Motor, Jumat (19/6/2015).

Ragam Pilihan

Untuk aksesori tempelan seperti sirip, cover mesin, footstep, dan shield ditawarkan dengan banderol antara Rp. 500.000 hingga Rp 1 juta. Kemudian untuk lengan ayun disediakan hanya dua merek, dengan perbandingan harga yang cukup signifikan. Untuk merek RD dibanderol Rp 900.000, sedangkan Delkevic seharga Rp 16 juta.

"Untuk yang Delkevic cukup mahal karena bahannya bagus, dan stok yang ada di sini juga terbatas karena cukup jarang pembelinya, mungkin karena harganya," ujar Donny.

Untuk pelek terdapat berbagai pilihan dari merek Champ, Rossi, Kawahara, Axio dan TK. Harga termurah untuk pelek Champ Rp 600.000 dan termahal Kawahara Rp 2,9 juta. Bagi yang suka punya pelek warna-warni, Rossi menawarkan pilihan lengkap, mulai dari biru, silver, hitam, gold, dan merah.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa