Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Prasarana Biker Kalau Berbuka di Jalan

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 20 Juni 2015 | 08:07 WIB

Jakarta, Otomania - Rutinitas bekerja dari berangkat pagi sampai sore jelang waktu pulang terus berputar setiap hari. Aktivitas harian ini tetap harus dijalani meski sudah masuk bulan Ramadhan. Tak sedikit pengendara sepeda motor harus terjebak kemacetan dan terpaksa berbuka puasa di jalan.

Nah, guna menunjang aktivitas ini, tersedia aksesori sepeda motor yang dianggap sepele tapi sangat berguna kala mau buka puasa di jalan, yakni tempat pegangan botol minuman. Aksesori ini kerap juga dijumpai di sepeda, namun apa salahnya jika dimanfaatkan untuk sepeda motor.

"Sudah sejak menjelang puasa, banyak biker mencarinya, maka dari itu kita stok aksesori ini. Namun ini akan lebih mudah dipasangkan pada sepeda motor yang memiliki setang terbuka seperti model sport, ketimbang bebek (setang tertutup cover lampu)," Ujar Dul Orin dari Iskandar Motor, di Jalan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (19/6/2015).

Aksesori ini relatif murah ditebus, hanya Rp 20.000 dan bisa langsung dipasang di sepeda motor konsumen waktu pembelian. Meski murah, dari segi fungsi cukup berguna untuk menyimpan sebotol teh hangat manis atau air putih, sekedar untuk membatalkan puasa seharian.

"Jadinya enak tidak perlu mampir berhenti dulu, turun dari motor, kemudian harus membuka tas segala. Iya jika ketika Magrib, Anda lagi di dekat warung atau tempat jajan, kalau jauh harus parkir dulu, pasti akan lebih repot. Maka dari itu aksesori ini cukup laku," ujar Dul.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa