Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sandaran Kaki Khusus Skutik dari Jawa Timur

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 19 Juni 2015 | 16:35 WIB


Malang, Otomania
- Ragam aksesori untuk sepeda motor sepertinya tidak akan ada habisnya dan tidak terbatas pada satu model tertentu. Salah satunya adalah aksesori sandaran atau pijakan kaki, kerap juga disebut bastep atau footstep untuk skutik. Tidak hanya sekedar aksesori, produk buatan Jawa Timur ini  cukup berguna, bagi biker yang kerap membawa "perabotan" banyak di jalan.

"Untuk skutik biasanya saat pulang dari pasar atau belanja di swalayan, dek depan bisa penuh untuk meletakan barang, sehingga kaki jadi tidak memiliki pijakan. Maka dari itu produk aksesori ini lahir," ujar Adi Cahya pemilik dari toko Dodolan Sparepart Malang Jawa Timur, Jumat (19/6/2015).


Adi menambahkan, aksesori ini dibuat menggunakan pipa besi dengan tebal 3 mm, sudah berlapis krom. Footstep untuk skutik ini  dibanderol Rp 40.000. "Ini merupakan produk unggulan dari kami. Harga yang di patok tersebut  juga terbilang murah, namun belum termasuk ongkos kirim jika pembeli dari luar daerah," ujar Adi.

Aksesori ini, lanjut Adi, bisa digunakan pada berbagai model skutik, antara lain Honda Vario Techno, Beat, Spacy, Yamaha Mio GT, Mio Soul, dan Mio Sporty. Cara pemasangannya mudah, hanya tinggal mencopot baut dek dan tempelkan footstep ini.

"Untuk sementara baru dicoba pada beberapa model skutik dan cocok.  Mungkin ke depannya akan diciptakan untuk model lain,," ujar Adi. Bagi yang berminah bisa langsung saja hubungi Adi Cahya di 085731317592.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa