Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Hayabusa "Buas" dari Palmerah

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 10 Juli 2015 | 08:59 WIB

Jakarta, Otomania - Baru Motor Sport (BMS), bengkel modifikasi, toko aksesori dan apparel sepeda motor ini nampaknya tidak akan pernah membuat pengunjung jenuh, apalagi pecinta modifikasi. Saat ini sang pemilik Ariawan Wijaya, memajang tontonan baru hasil modifikasinya, Suzuki Hayabusa 1300cc tahun 2011.

"Sepeda motor ini memang milik saya tadinya, namun pernah dibeli sama teman di Bali. Tapi beberapa saat saya minta kembali. Mungkin karena saya cukup suka suka dengan sepeda motor ini, sekaligus bisa jadi pajangan di toko," ujar Ari kepada Otomania, Kamis (9/8/2015).

Ari menambahkan, konsep yang diusung untuk modifikasi Hayabusa ini yaitu American muscle lowrider. Proses pengecatan dilakukan di Bandung yang digarap oleh Freeflow Kustom Painting. Perubahan luar hanya kaki-kaki dan lengan ayun yang dibuat custom kreasi BMS. Kemudian knalpot diganti dengan Full System Brock's.

Selain perubahan luar, di bagian mesin juga dimodifikasi dengan menanamkan produk Wiseco Bore Up Kit yang dibeli di Amerika. Dengan itu, kapasitas mesin  jadi terdongkrak dari yang standar 1.300 cc menjadi 1600 cc. Paket Wiseco tersebut sudah termasuk power comander, ECU, klep, dan pen piston.

"Motor ini pernah dipacu full speed sewaktu diajak berkendara di Tol Bali. Jadi bukan hanya menang tampang tapi juga tarikan. Untuk setang dan kaliper depan, masih asli miliknya Suzuki Hayabusa yang sudah di chrome," ujar Ari.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa