Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Akrab dengan E 200 Coupe AMG

Stanly Ravel - Minggu, 12 Juli 2015 | 07:04 WIB
Jakarta, Otomania - Dari lima varian baru E-Class yang diluncurkan Mercedes-Benz Indonesia, E 200 Coupe AMG merupakan varian termurah. Bicara harga boleh jadi paling rendah, tapi sedan dua pintu ini menawarkan keistimewaan yang tak kalah dengan varian-varian di atasnya.

Mercedes-Benz Indonesia membanderol sedan mewah ini dengan harga Rp 959 juta off the road.  Tampilan elegan dan kaya akan fitur mewah jadi andalan utama coupe terbaru merek Jerman untuk konsumen di Indonesia.

Coupe Style

Dari kemasannya, bisa dibilang tak ada bedanya dengan varian di atasnya, yakni E 400 Cabrio AMG dan E 400 Coupe AMG. Paduan tampilan styllish dan aura sporty tetap terpancar melalui wajah depan dan bagian buritan, serta sistem pembuangan gas dengan double exhaust. Pelek AMG berdiameter 18 inci, semakin membuat penampilan sedan ini terasa ekslusif.

Karakter coupe ditonjolkan mulai dari bagian kap mesin, garis bodi samping, dan atap yang datar dan melandai sampai ke bagian belakang bodi. Sedangakan untuk lampu utama mengikuti varian E-Class lain, sudah terintegrasi dengan LED  didesain senada dengan lekukan bodi dan kap mesin.

Sedan ini sudah meninggalkan jasa lampu konvensional dan sepenuhnya menggunakan teknologi LED Intelligent Light System. Fitur ini sekaligus menjadi salah satu andalan baru Mercedes-Benz untuk seluruh generasi E-Class. Fungsi teknologi full LED, juga digunakan untuk kondisi active light dan cornering light.

Interior

Upaya fokus pada pengendara dilakukan Mercedes-Benz dengan desain kokpit yang ergonomis dan fitur pengoperasian yang "user friendly". Secara keseluruhan desain interiornya didominasi dengan karakter sporty dan unsur kemewahan, sedangkan untuk kenyamanan tak perlu lagi dipertanyakan.

Mercedes-Benz E 200 Coupe AMG memiliki fitur premium yang membuatnya tak kalah spesial dengan varian E-Class lainnya. Mulai dari perangkat hiburan dari layar TFT 7 inci sampai sistem pencahayaan dengan tiga nuansa berbeda, bisa dipilih sesuai keinginan pemilik.

Sementara itu perbedaan interior terlihat pada desain terbaru ventilasi udara dan jam analog berlambang Mercedes-Benz yang cuma ada di dasbor E 200 Coupe AMG.

Performa

Punya Karakteristik sebagai sport premium coupe, sedan ini didukung dengan kehadiran mesin berkapasitas 1.991 cc dengan tenaga 184 tk dan torsi 300 Nm. Respon cukup agresif, mampu melesat dari 0 - 100 kpj dalam 7,8 detik. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 17,8 kpl.

Kenikmatan berkendara ditunjang dengan tiga pilihan mode mengemudi sesuai dengan kebutuhan. Berkendara santai dengan mode Efisiensi (E), agresif dengan Sport (S) dan total control dengan Manual (M).

Fitur dan Keamanan

Salah satu kelebihan lain yang ditawarkan sedan coupe ini adalah kemampuannya untuk bertindak lebih ramah lingkungan, lewat fitur ECO start/stop. Pengemudi juga akan lebih aman saat keluar dari parkir karena akan ada peringatan dari sistem Parktonic, jika ada hambatan di depan atau di belakang kendaraan. Jika tak sempat menginjak rem, sistem ini sudah dilengkapi dengan kemampuan intervensi supaya mobil berhenti untuk menghidari kecelakaan.


Selain itu, kelengkapan fitur keselamatan empat tahap juga sudah menjadi kelengkapan standar coupe ini. Mulai dari kantong udara, attention assist, Electronic Stability Program (ESP), sistem monitoring terhadap tekanan udara ban, serta perlindungan bagian bawah bodi.  

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa