Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaga Gengsi Lewat Aksesori Biker

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 28 Mei 2015 | 10:39 WIB


Jakarta, Otomania
- Melengkapi tubuh dengan pernak-pernik biker apparel penting karena mampu meningkakan keselamatan di saat terjadi kondisi yang tidak diinginkan. Beberapa aksesori, mulai jaket dengan pelindung, sepatu, sarung tangan, kaca mata, kerap digunakan jika mau berkendara jauh (touring). Tapi, ternyata perlengkapan ini juga nggak kalah gengsi kalau buat kongkow bersama teman di cafe.

Perlengkapan ini bisa diperoleh dari Motoritz Jakarta, bengkel, sekaligus penyedia aksesori kebutuhan biker di daerah Blok-M, Jakarta Selatan. Toko ini merupakan pemegang lisensi resmi sebagai pemasar merek Dainese yang digunakan Valentino Rossi di MotoGP. Berbagai barang ditawarkan, mulai dari sepatu, baju balap, helm, sarung tangan, dan lain sebagainya.

"Kita punya Dainese yang terdiri dari beberapa varian. Meski memang setiap seri sepatu ada kegunaan masing masing, namun tidak salah jika ingin digunakan sehari-hari demi perlindungan," ujar Kan Dudung, mekanik senior Motoritz Jakarta, kepada Otomania,beberapa hari lalu.

Dudung menambahkan untuk harga berkisar antara Rp 2,8 juta hingga Rp 8,8 juta. Beberapa jenis yang di jual diantaranya, ST Axial Pro In, ST Giro, Scarpa Dyno, Scarpa SSC Bravo, Fulcrum GORE - TEX, dan lainnya. "Untuk merek ini, pembeli tidak hanya menggunakannya saat berkendara, tapi juga banyak yang untuk keren-kerenan, karena memang modelnya bisa fleksibel digunakan kemana saja," ujar Dudung.

Sarung Tangan

Selain sepatu, Motoritz melengkapi daftar tokonya dengan sarung tangan merek Dainese. Harganya berkisar antara Rp 1,5 sampai Rp 6 juta. Daftar varian sarung tangan yang dihadirkan  diantaranya Guanto Clutch EVo yang anti air, Guanto Druids, Guanto Full Metal RS, Guanto Ergotour, dan Guanto Double Down serta Black jack yang umumnya digunakan unjtuk berkendara harian.

"Sarung tangan jenis Double Down dan Black Jack, hanya sebatah melindungi tangan dari gesekan dengan aspal saat terjatuh dan tidak melindungi dari benturan seperti seri lainnya," ujar Dudung.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa