Pernak-Pernik Pelindung “Bibir” Bawah Pintu Mobil

Agung Kurniawan - Senin, 25 Mei 2015 | 07:37 WIB

Jakarta, Otomania – Masih banyak yang memandang sebelah mata fungsi dari aksesori tambahan, pelindung bodi bawah pintu mobil atau door sill plate. Meski terkesan percuma, fungsi aksesori ini ternyata lebih krusial, bisa melindungi bagian bawah pintu mobil dari cepat kotor, rawan baret dan tergores, bahkan jika sering dibiarkan, dapat membuat bodi ikut rusak.

Hal ini terjadi karena, ketika mau keluar-masuk mobil, baik sadar atau tidak sadar, kaki akan menyentuh atau menginjak bagian “bibir” bawah pintu mobil. Goresan atau gesekan ini bisa menjadi parah jika tidak dilindungi.

Biasanya, aksesori ini sudah ada di beberapa mobil yang dipasarkan langsung sepaket dari diler. Tapi, khusus untuk mobil murah, ditiadakan agar masuk budget! Tapi, jangan khawatir karena sudah banyak produk aftermarket yang ditawarkan.

Salah satunya, Alief Auto di di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Lt.5 Blok C1 No.1, Jakarta Barat. Toko aksesori ini menawarkan, door sill plate untuk mobil murah Datsun Go. "Untuk Datsun Go, tersedia door sill pintu samping dan bagasi. Untuk yang samping satunya Rp 85.000 dan yang belakang Rp 75.000 saja," ungkap Fanny dari Alif Auto, kepada Otomania, beberapa hari lalu.

Selain Datsun Go, untuk mobil LCGC lainnya juga tersedia. Bahkan sudah ada yang versi variasi untuk mempercantik interior mobil dengan lapisan krom dan lampu. Untuk model ini bisa ditebus dengan mahar Rp 450.000, harga ini sudah termasuk bonus lampu plasma untuk kabin.

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa